Empat Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Bantaeng Ditangkap Polisi

Sabtu, 13 Maret 2021 | 21:33 WITA
Penulis :

BANTAENG, MELEKNEWS – Satuan Reskrim (Satres) Narkoba Polres Bantaeng akhirnya berhasil menangkap empat pelaku penyalahgunaan narkoba jenis Sabu-sabu pada jum”at (5/3/2021).

Ke empat tersangka tersebut ditangkap di dua tempat yang berbeda saat sedang asik menggunakan sabu-sabu.

Tersangka pelaku tersebut adalah masing-masing berinisial, MA alias AR (28) pekerjaan petani rumput laut dan SD alias UP (30) pekerjaan Sopir angkot, Keduanya ditangkap bersama ZA alias AS (30), Pekerjaan wiraswasta Masing-maaing beralamat di kampung Togo-Togo, kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan

Kasat Narkoba Pilres Bantaeng, AKP Amin Juraid menyampaikan kalau
ketiga tersangka pelaku penyalahgunaan narkoba ini ditangkap di Kampung Cabodo, Jalan pahlawan, Kelurahan Bonto Sunggu Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.pada hari selasa, (2/3/2021) lalu.

Dia menuturkan kalau Saat ditangkap pelaku ini sedang asik menggunakan Narkoba di dalam kamar tidur.

“Ketiga orang tersebut pada saat ditangkap sedang asik menikmati Shabu Shabu didalam kamar tidur”, Kata AKP Amin Juraid,Kamis (11/3/2021).

Dia melanjutkan, Untuk satu orang tersangka pelaku lainnya di tangkap di kampung Moti, Desa Bajiminasa, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng pada hari Jum’at (5/3/2021) lalu.

“Jadi kalo tangkap yang satunya lagi berselang tiga hari setelah penangkapan sebelumnya” ucapnya.

Menurutnya pelaku yang berinisial A ditangkap setelah menerima barang haram tersebut dari pengedarnya yang akan menuju ketempat dimana akan menyerahkan Shabu Shabu tersebut kepada pembelinya atau pemesannya.

Kata kasat Narkoba pelaku A saat dalam perjalanan menuju kampung Layoa bertemu anggota sat Narkoba Polres Bantaeng yang sedang melakukan penyelidikan, tiba tiba pelaku A melintas dengan lagak yang mencurigakan

“Dengan kecurigaan tersebut, Pelaku A diberhentikan petugas, dengan sigapnya pelaku mengambil tindakan dengan membuang barang bukti yang diduga adalah Shabu shabu

Namun tindakan pelaku sempat terlihat oleh petugas Sat Narkoba dan mengakui bahwa barang tersebut yang dibuangnya adalah miliknya.

Selanjutnya dari hasil penangkapan empat tersangka pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut pihak kepolisian kemudian melakukan pengembangan kasus untuk mengetahui Sumbar dari barang haram tersebut.

“Kami kemudian melakukan pengembangan kasus terkait asal muasal barang haram tersebut, namun dari nama-nama yang disebutkan para pelaku tidak ada satupun yang sempat ditemukan” jelasnya.

Saat ini ke empat pelaku sudah di tahan di sel tahanan Polres Bantaeng untuk menunggu proses hukum lebih lanjut bersama sejumlah barang bukti yang ditemukan . (Sahar).