Tatap Muka Belum Dibuka, Belajar Daring Berlanjut

Senin, 15 Maret 2021 | 23:09 WITA
Penulis :
dr. Andi Ihsan, Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng
dr. Andi Ihsan, Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Pembelajaran tatap muka yang konsepnya sudah dipersiapkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng, rupanya belum bisa dibuka. Dengan demikian, berarti, belajar online atau Dalam Jaringan (Daring) berlanjut.

Hal ini terungkap dari hasil pertemuan Tim Satgas Covid-19 dipimpin Bupati Bantaeng, DR H Ilham Syah Azikin, Senin (15/3/2021) di posko induk Satgas, Jalan Andi Mannapiang, Lamalaka, Kelurahan Lembang Kecamatan Bantaeng.

Menurut jubir Tim Satgas, dr Andi Ihsan, kegiatan belajar mengajar secara tatap muka belum bisa dilaksanakan. Kata dia, kebijakan ini didasarkan kepada instruksi Menteri Dalam Negeri RI nomor 05 tahun 2021. “Merujuk instruksi Mendagri nomor 05 tahun 2021, diamanahkan melaksanajan kegiatan belajar mengajar secara during/online”, katanya.

Andi Ihsan yang juga selaku Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, menjelaskan instruksi Mendagri yang dimaksud. Yaitu tentang perpanjangan pemberlakuan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan penanganan Corona Virus Disiase 2019 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disiase 2019.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng, H Muhammad Haris, mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan konsep pembelajaran tatap muka sesuai protokol kesehatan (prokes) pandemi Covid-19. Apalagi, kata dia, Bantaeng sudah masuk zona hijau. Hanya sebagian kecil yang masih berada di zona kuning.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah lingkup Dinas Dikbud Bantaeng, menunggu rekomendasi tim Satgas Covid-19.