Mau Belajar Tatap Muka, Tunggu Rekomendasi Tim Satgas Covid -19

Senin, 15 Maret 2021 | 12:50 WITA
Penulis :

BANTAENG, MELEKNEWS — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng, Drs H Muhammad Haris M.Pd, belum bisa memastikan kapan pembelajaran tatap muka di sekolah dilaksanakan. “Kami belum bisa memastikan kapan dilaksanakan”, katanya.

Menurutnya, pembelajaran tatap muka di Bantaeng, khususnya sekolah yang berada dibawah naungan Dikbud, sudah memungkinkan dibuka. Alasan dia, saat ini Bantaeng sudah masuk zona hijau pandemi. Hanya ada beberapa sekolah yang masih berada di zona kuning. “Kan, Bantaeng pada umumnya sudah zona hijau. Jadi sudah memungkinkan dibuka pembelajaran tatap muka”, paparnya.

Dikemukakan Haris, meski demikian, pihaknya tetap patuh dan tunduk kepada protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan pemerintah. “Kita tetap wajib mematuhi prokes Covid-19”, ujarnya.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan, selaku juru bicara Tim Satgas Covid-19, Senin (15/3), mengatakan, masalah segera akan dibahas. “Sebentar sore (Senin, 15 Maret 2021, red), akan dirapatkan di gugus tugas kabupaten”, ucapnya.