Pria Beristri Penculik Siswi SMA Ditangkap

Jumat, 5 Februari 2021 | 23:11 WITA
Penulis :
U, Terduga Pelaku Penculik Siswi SMA ditangkap
U, Terduga Pelaku Penculik Siswi SMA ditangkap

BANTAENG, MELEKNEWS — Pria beristri berinisial U, warga Kampong Bakara, Desa Pa’jukukang, Kecamatan Pa’jukukang, ditangkap polisi.

Dia ditangkap atas laporan keluarga R binti S (16), warga Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu dengan tuduhan menculik R yang masih berstatus siswi SMA Negeri di Bantaeng.

Penangkapan ini disampaikan Kanit Serse Polsek Pa’jukukang, IPTU Alimudin, Jum’at (5/2/2021). Kata dia, pelaku sudah ditangkap dua hari yang lalu, tepatnya, Rabu (3/2/2021).

Sebagaimana dilansir meleknews.id, R diculik sepulang menyetor persyaratan administrasi kelengkapan persiapan ijazah, Sabtu (30/1/2021).

Dia ditodong dan dipaksa naik diboncengan oleh U. Selanjutnya, U mengemudikan sepeda motor R menuju rumah penghulu di Jeneponto.

Gagal mewujudkan niatnya karena R menolak dan penghulupun enggan menikahkan, U melanjutkan perjalanan menuju Loka, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

Kades Labbo, Sirajuddin Siraj, sibuk menenangkan keluarga R agar tidak bertindak anarkis karena tidak terima perlakuan U. Bahkan ratusan keluarga R sempat mengepung kediaman U.

Ketegangan yang berlangsung antara Sabtu pukul 18.00 – pukul 04.00 WITA Ahad (31/1/2021), berhasil diredam dua Kades (Labbo dan Pa’jukukang) bersama Babinsa dan Bhanmbinkamtibmas seetempat.

Penyidikan kasusn ini telah dilimpahkan ke Unit PPA Polres Bantaeng. Kini U mendekam di Rutan Mapolres menanti proses hukum yang akan menjeratnya.