Siswi SMA Dibawa Lari Dipaksa Nikah Pria Beristeri

Selasa, 2 Februari 2021 | 7:02 WITA
Penulis :

BANTAENG, MELEKNEWS — Seorang siswi SMA di Bantaeng, dibawa lari oleh pria berinisial U, warga Kampong Bakara, Desa Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng, Sabtu (30/1/2021).

Siswi tersebut bernama R binti S, warga Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng. Dia dipaksa menikah oleh U untuk dijadikan isteri kedua.

R yang masih dibawah umur, menolak keras untuk dinikahi. Selain U sudah beristeri, R sama sekali tidak mengenal identitas dan kepribadian U.

Kepala Desa Labbo, Sirajudddin Siraj, Senin (1/2/2021), mengaku sudah bertemu orang tua R. “Saya sudah menemui orang tua dan keluarga besar R”, katanya.

Sirajuddin yang dikenal aktivis Koskar-PP (Kelompok Studi Karya Putera Puteri) Tompubulu ini, meminta aparat kepolisian bertindak. “Saya melihat ada potensi bahaya jika masalah ini dibiarkan. Jadi, saya berharap polisi bertindak”, tandasnya.

Menurut Siraj, masalah ini sudah dikoordinasikan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perlindungan Perempuan dan Anak (PMD dan PPA) Kabupaten Bantaeng. “Saya sudah berkoordinasi Bidang PPA di PMD”, pungkasnya.