Hidayat Nur Wahid Singgung Mensos Risma di Sosmed, Warganet: Mensos Drama sama Caper

Jumat, 22 Januari 2021 | 10:46 WITA
Penulis :

JAKARTA, Melek News – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) mengunggah sebuah tangkapan layar berita soal Menteri Sosial (Mensos) di akun instagram resminya @hnwahid.

Pada postingan yang diterbitkan pada Kamis, 21 Januari 2021 itu, disertai dengan caption yang sangat menohok.

Di gambar yang diposting HNW terdapat dua berita Mensos Tri Rismaharani tentang bencana alam. Pada gambar itu pula HNW menuliskan bukan tugas mensos. Sementara di caption politisi PKS itu mengkritisi pernyataan dan cara kerja Mensos Risma.

“Bukan tugas Mensos mewacanakan soal sebab erupsi Semeru, atau ikut membungkus nasi untuk korban banjir. Tapi karena bencana alam makin banyak dan luas, segeralah buat kebijakan-kebijakan solutif dan visioner, perbaiki data-data untuk Bansos dan lain-lainnya. Agar Rakyat benar-benar terbantu dan Mensos bisa husnul khatimah sebagai Menteri,” tulis mantan Ketua MPR RI era presiden SBY itu.

Postingan ini pun sontak mendapat respon dari warganet. Berbagai tanggapan lewat kolom komentar pun dilontarkan.

Banyak yang menyukai cara kerja blusukan ala Mensos Risma, seperti yang diutarakan akun zaenurokki yang menuliskan bahwa Mensos Risma merupakan menteri yang mau berbaur dan mengetahui secara langsung kondisi yang terjadi.

“Bagus lah terlihat action, cara kerja beliau memang terjun blusukan berbaur dan melihat serta merasakan apa yang bemar terjadi. Kita dulung dan tunggu program MENSOS, daripada di balik layar dalam kantor ujung2nya kantor kpk, doain yang terbaik buat bangsa. Daripada nyinyir mending ulurkan tangan donasi,” tulis pemilik akun tersebut.

“Emang yg paling BNR menurut anda bagaiamana?dlm prakteknya Mensos turun n membantu.bukan kemudian kepanasan.jgn dilihat dr bungkisnya tp esensi dia mau terjun,” tulis akun arhila.jr

Namun pada komentar lainnya, tak sedikit pula yang mencerca aktivitas mantan Wali Kota Surabaya tersebut.

“Mensos drama sama caper,” tulis akun firdamsyahramadhan

“Waktu itu mahal, kalo waktu kerjanya mensos dipakai cuma hal sepele bungkus nasi yg bisa dikerjakan sama orang lain, lalu kerjaan lainnya sebagai mensos seperti buat kebijakan terkait BLT dan lain-lain kapan toh? Ga selesai n bakal lama cm waktu kebuang buat bungkus nasi,” tulis akun rval2306

https://www.instagram.com/p/CKT20hSsAof/?igshid=1paa6c5xwkye8