Panen Bawang, Wakil Ketua DPRD Bantaeng Datang Bawa Bukti Bukan Janji

Selasa, 16 Februari 2021 | 19:29 WITA
Penulis :
Muhammad Ridwan, menunjukkan bawang merah segar yang baru dipanennya
Muhammad Ridwan, menunjukkan bawang merah segar yang baru dipanennya

NITIZEN yang iseng meminta hasil panen bawang di kolom komentar akun FB Muhammad Ridwan, tidak menyangka berwujud menjadi kenyataan. Namanya saja iseng, komentator tersebut tidak pernah membayangkan bukti dari balasan komentar pemilik akun.

Komentar yang muncul bervariasi. Ada yang bilang “bagi-bagi dong”. Ada juga yang menulis, kalau buahnya sudah habis tak mengapa daunnya saja, nanti besok saya jemput.

Pemilik akun yang saat ini mejabat Wakil Ketua DPRD Bantaeng, merespon dengan jawaban yang serupa tapi tak sama. Ada yang dijawab, untuk anda dua liter, tiga liter, dan seterusnya.

Status FB yang diunggah Muhammad Ridwan, Jum’at (12/2/2021) sore, langsung ditindak lanjuti pada malam harinya. Beberapa sumber menyatakan kaget karena hanya menulis iseng tapi terbukti ada orang yang mengantar bawang merah segar yang baru dipetik dari kebun.

Sejumlah sumber mengaku tidak tahu siapa laki-laki yang mengantar bawang merah ke rumahnya karena orang tersebut mengenakan masker sesuai prokes dimasa pandemi Covid-19. Setelah menyerahkan bawang yang diantarnya, orang itu langsung pamit.

Beberapa diantaranya ternyata ada juga yang mengenali si pengantar bawang tadi dari nada suaranya. Spontan mereka berteriak tertahan. “Pak dewan”! Kenapa bapak mengantar bawang ke rumah, padahal cuma iseng di kolom komentar.