Sat Lantas Polres Bantaeng Pasang Stiker Ayo Pakai Masker di Mobil Angkot

Sabtu, 26 September 2020 | 13:21 WITA
Penulis :

BANTAENG, MELEKNEWS.ID – Kepala Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Bantaeng, AKP Badruz Zaman bersama anggotanya memasang stiker imbauan pencegahan penyebaran virus korona di sejumlah kendaraan angkutan umum antar kota alias angkot yang beroperasi di wilayah perkotaan Bantaeng, Sabtu, 26 September 2020.

Selain pemasangan stiker, Sat Lantas Polres Bantaeng juga mengimbau kepada masyarakat untuk taat protokol kesehatan, termasuk di antaranya penggunaan masker.

“Sebagai bentuk sosialisasi dan mengkampanyekan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dalam upaya memutus mata rantai penularan covid 19,” ujar AKP Badruz.

Pada kegiatan itu, Sat Lantas Polres Bantaeng memasang stiker bertuliskan ayo pakai masker. Dengan begitu, kata Badruz, diharapkan sopir angkutan umum ini punya peran sebagau agen pelopor dalam mengkampanyekan program penggunaan masker.

“Kegiatan ini dilakukan dengan harapan bahwa pemasangan sticker di mobil Angkot agar warga masyarakat setiap saat diingatkan tentang pentingnya protokol kesehatan yang salah satunya penggunaan masker, sebab angkot merupakan salah satu kendaraan yang tiap hari beroperasi dan ada di mana saja,” jelas AKP Badruz.

Untuk diketahui kegiatan ini berlangsung dalam keadaan aman dan lancar, serta tetap mempedomani protokol kesehatan.