Tekan Penyebaran Covid-19, Sat. Lantas Polres Bantaeng Bagikan Masker dan Sticker Himbauan

Selasa, 9 Februari 2021 | 20:54 WITA
Penulis :
Sat Lantas Polres Bantaeng saat melakukan pemasangan himbauan menggunakan masker

BANTAENG, MELEKNEWS — Personil Satuan Lalu Lintas (Sat lantas) Polres Bantaeng menggelar kegiatan pemasangan sticker himbauan untuk selalu menggunakan masker pada sejumlah kendaraan yang lewat di jalan poros Bantaeng- Bulukumba pada Selasa (9/2/2021)

Sticker himbauan yang bertuliskan “Ayo Menggunakan Masker” masker ditempelkan di kendaraan angkutan umum, Pribadi dan juga kendaraan dinas

Sat Lantas Polres Bantaeng saat melakukan pemasangan himbauan menggunakan masker
Sat Lantas Polres Bantaeng saat membagikan masker

Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Badruz Zaman mengatakan kalau selama Pandemi ini Saat Lantas bukan hanya melakukan penertiban Berlalu Lintas, namun Personil terus berupaya mengsosialisasikan kepada seluruh lapisan Masyarakat tentang Penerapan Protokol Kesehatan guna menekan penyebaran Covid 19 dalam wilayah Kabupaten Bantaeng.

“Selama Pandemi ini kami bukan hajya mengatur Lalu Lintas akan tetapi terus berupaya menghimbau masyarakat agar selalu patuh dan menerapkan Protkes” ucapnya.

Menurutnya, Sat lantas bukan hanya melakukan himbauan agar patuh pada Protkes akan tetapi pihaknya juga kerap membagikan masker kepada pengendara yang kedapatan tidak memakai masker.

“Tadi ada sejumlah warga yang kami berikan masker karena saat berkendara tidak memakai masker” ungkapnya

Sementara itu Kanit Patroli Sat. Lantas Polres Bantaeng, Iptu Jauri mengatakan kalau kegiatan ini dilakukan agar masyarakat selalu ingat dan patuh pada Protkes terutama dalam menggunakan masker saat berkendara.

Dirinya juga berharap agar dengan pemasangan Stikker Himbauan ini tingkat kepedulian Masyarakat akan pentingnya Penggunaan Masker semakin meningkat.

“Semoga dengan cara ini masyarakat bisa lebih taat terutama dalam menerapkan Protkes untuk menekan penyebaran Covid-19” tuturnya.