Wagub Sulsel Sisir 4 Titik Keramaian Sosialisasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Rabu, 3 Februari 2021 | 10:35 WITA
Penulis :
Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bagikan masker di tempat keramaian

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MAKASSAR, MELEKNEWS — Jajaran Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan melakukan sosialisasi operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di beberapa titik di Kota Makassar.

Diikuti oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bersama Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Merdisyam dalam sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan di beberapa titik keramaian.

Hal ini atas tindaklanjut arahan dari Pemerintah Pusat dalam mensosialisasikan penerapan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment) serta penerapan perilaku 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

Kedua hal tersebut merupakan upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. 3M tentang peran kita sebagai individu, sementara 3T berbicara tentang bagaimana kita memberikan notifikasi atau pemberitahuan pada orang di sekitar kita untuk waspada.

Toko Agung di Jalan Dr. Ratulangi menjadi sasaran pertama sosialisasi protokol kesehatan. Wagub bersama Kapolda dan Pangdam XIV Hasanuddin pun memasuki toko yang menjual aneka alat tulis itu.

Mereka pun berbaur bersama para pengunjung serta mensosialisasikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

Lanjut di lokasi kedua di Anomali Coffee Makassar, Wagub Sulsel pun mengingatkan pentingnya protokol kesehatan dengan 3M kepada pengunjung serta kepada penanggungjawab cafe itu.

Rombongan pun melanjutkan sosialisasi ke RSUD Labuang Baji. Hingga dititik keempat di Pasar Terong. Pasar tradisional yang berada di Jalan Masjid Raya itu pun menjadi salah satu sasaran sosialisasi prokes.

Sembari sosialisasi protokol kesehatan, tak jarang ditemui ada pengunjung yang tidak mengenakan masker.

Melihat itu, Wagub Sulsel pun langsung memberikan masker beserta hand sanitizer. Bahkan ada pula beberapa anak yang tak hanya diberikan, tapi turut dipakaikan masker.

“Kami melakukan sosialisasi dengan cara tegas dan humanis,” kata Andi Sudirman, Senin 1 Februari 2021.

“Hal ini untuk menindaklanjuti arahan Bapak Presiden untuk turun kembali mengencangkan prokes. Hal ini setelah melihat grafik positivity rate dua bulan terakhir yang terus meningkat,” jelasnya.

Dirinya mengingatkan, “mari kembali semangatkan prokes di masyarakat demi menekan angka penyebaran Covid-19,” pintanya.

Sebelumnya, Minggu (31/1/2021) kemarin, Wagub Sulsel bersama jajaran Forkompinda mengikuti Rapat Koordinasi mengenai penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 bersama para Menteri dan beberapa Kepala Daerah secara virtual.(SHKM)