Pj Bupati Bantaeng Lepas Bantuan Logistik Gelombang 1 Untuk Korban Bencana Alam

Senin, 6 Mei 2024 | 0:59 WITA
Penulis :
Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar didampingi Pj. Ketua TP. PKK Bantaeng, Andi Raodhayanti melepas bantuan logistik untuk korban terdampak bencana alam di sejumlah Kabupaten di Sulsel

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS.ID — Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar didampingi Pj. Ketua TP. PKK Bantaeng, Andi Raodhayanti melepas bantuan logistik untuk korban terdampak bencana alam di sejumlah Kabupaten di Sulsel. Pelepasan bantuan ini digelar di Posko Penerimaan Bantuan dan Antisipasi/Kontigensi Bencana Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng pada Minggu (5/5/2024).

Bantuan logistik ini merupakan upaya membantu korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, Wajo, Sidrap, Enrekang, Toraja Utara, dan Kabupaten Sinjai

Pj Bupati Bataeng menyampaikan bahwa ini adalah bentuk kepedulian kita sebagai sesama manusia.

“Di beberapa daerah saudara-saudara kita saat ini sedang tertimpa bencana alam, yang paling mudah dan paling cepat kita jangkau saat ini adalah Kabupaten Wajo. Di sana sangat membutuhkan air bersih, sehingga kita pada hari ini bisa mengirimkan bantuan air bersih.” Ungkapnya.

“Air yang disiapkan sebanyak 2.600 dus. Untuk Gelombang pertama ini kita mengirimkan sebanyak 1500 sesuai kapasitas kendaraan. Kemudian kita juga mengirim 1 unit pemadam kebakaran untuk membantu penyediaan air bersih bagi saudara-saudara kita disana.” Lanjutnya.