Dilaksanakan Secara Daring, Pemkab Bantaeng Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Jumat, 3 Juni 2022 | 17:44 WITA
Penulis :
Pemkab Bantaeng Ikuti upacara hari lahir Pancasila secara daring

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 yang dilaksanakan secara terpusat di Lapangan Upacara Ende, Nusa Tenggara Timur pada Rabu (1/6/2022).

Dengan menggunakan pakaian adat Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati ini juga diikuti oleh para Asisten dan seluruh Kepala SKPD dalam ruang lingkup Pemkab Bantaeng juga diikuti secara virtual oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten di seluruh Indonesia.

Presiden Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur upacara mengajak seluruh masyarakatnya untuk mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, Pancasila juga telah menjadi penuntun kita dalam menghadapi tantangan dan ujian-ujian”, ujarnya.

Dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 ini mengambil tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”.

Selain Wakil Presiden RI, upacara dikuti pula secara daring oleh pimpinan lembaga negara, kementerian/lembaga, pemerintah daerah provinsi /kabupaten, sedangkan untuk pembaca teks Pancasila adalah Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.