Peduli Lingkungan, Sat Lantas Polres Bantaeng Bersama Komunitas Motor Bersihkan Pantai

Sabtu, 12 Maret 2022 | 9:53 WITA
Penulis :
Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Ida Ayu Made Ari Suastini saat membersihkan lantai

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Satuan Lalu Lintas Polres Bantaeng bersama komunitas motor melakukan kerja bakti membersihkan sampah yang ada di Pinggir Pantai Ujung Katinting, Desa Borong Loe, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan pada Jumat (11/03/2022).

Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Ida Ayu Made Ari Suastini mengatakan kalau kegiatan membersihkan pinggir pantai ini masih merupakan bagian dari OPS Keselamatan 2022. Selain itu juga dilakukan untuk menunjukkan bahwa personel lalu lintas dan komunitas motor tetap peduli terhadap lingkungan.

“Aksi bersih sampah ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kondisi lingkungan pantai yang kotor. Olehnya itu Satlantas Polres Bantaeng bersama bikers membersihkannya kemudian ditampung dalam plastik untuk di buang di Tempat Pembuangan Akhir”, Ujar Kasat.

Sementara itu, Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara mengatakan kalau kegiatan jumat bersih ini bertujuan untuk menjaga kelestarian dan kebersihan pantai yang ada di Ujung Katinting.

Kapolres juga mengajak kepada semua pihaK terutama para pengunjung pantai untuk selalu membuang sampah pada tempatnya, jangan buang sampah di sembarangan tempat.

“Buanglah sampah pada tempatnya, Ayo bersama-sama budayakan hidup bersih dan sehat demi menjaga Kota Bantaeng kita semua”, tutur Kapolres.