Hari Kesepuluh OPS Keselamatan, Sat Lantas Polres Bantaeng Sambangi Sekolah

Jumat, 11 Maret 2022 | 20:01 WITA
Penulis :
Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Ida Ayu Made Suastini saat sambangi Asmkn 1 Bantaeng

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — DI hari Kesepuluh pelaksanaan Operasi Keselamatan 2022 Sat Lantas Polres Bantaeng menyambangi SMKN 1 Bantaeng yang terletak di jalan Elang, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng pada Kamis (10/3/2021).

Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Ida Ayu Made Ari Suastini mengatakan kalau giat yang dilakukan disekolah tersebut adalah melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas

Kasat menuturkan kalau sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan masker dan kelengkapan kendaraan yang digunakan para siswa di Sekolah tersebut.

“Jika ada siswa dari sekolah ini yang melanggar lalu lintas atau terjaring tidak menggunakan helm dan masker maka sanksi harus siap menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengucap Pancasila di depan anak sekolah yang lainnya”, Ujar Kasat.

Lanjut Kasat, pemakaian helm dan masker adalah hal yang wajib yang harus digunakan dan di terapkan ketika berkendara atau berada di luar. Hal itu untuk mencegah covid-19 dan pelanggaran lalu lintas.

Selain giat sosialisasi tertib lalu lintas dan pemeriksaan kendaraan, Kasat Lantas Polres Bantaeng juga memberikan quis tanya jawab kepada anak sekolah seputar aturan lalu lintas dan 7 prioritas pelanggaran di ops keselamatan 2022.

“Jika menjawab dengan benar maka mendapatkan hadiah uang tunai”, Tutur Kasat.

Dengan giat yang di lakukan ini, kasat berharap anak sekolah bisa lebih tertib lagi dalam berlalu lintas bukan hanya itu Dia juga berharap agar yang berkendara hanya untuk anak yang cukup umur.