Mulai Maret Sat Lantas Polres Bantaeng Akan Melaksanakan Operasi Keselamatan

Selasa, 22 Februari 2022 | 16:53 WITA
Penulis :
Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Ida Ayu Made Ari Suastini

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Satuan Lalulintas Polres Bantaeng bakal melaksanakan operasi keselamatan selama 14 hari bagi pengendara roda dua dan empat.

Operasi Keselamatan tersebut akan mulai dari tanggal 1 Maret sampai 14 Maret 2022

Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Ida Ayu Made Ari Suastini, mengatakan kalau dalam operasi keselamatan tahun 2022 ini dengan 7 Sasaran Prioritas.

Ke-7 sasaran prioritas tersebut meliputi Pelanggaran pengemudi yang menggunakan Hp saat berkendara, berkendara di bawah umur,  tidak menggunakan helm Standar Nasionl Indonesia (SNI), pengemudi dalam pengaruh alkohol, berkendara melewati batas kecepatan, pengemudi tidak menggunakan safety belt serta melawan arus.

Menurut Kasat, kalau Operasi Keselamatan 2022 dilakukan agar masyarakat menjadi disiplin tertib berlalu lintas di jalan.

Selain itu Lanjut Kasat, kalau pihaknya juga berharap dengan diadakannya operasi keselamatan ini maka dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 demi menciptakan Kamseltibcarlantas.

” Operasi keselamatan ini kami lakukan yang membuat masyarakat disiplin dan tertib berlalu lintas selain itu juga diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19″ ucap Kasat

Kasat menjelaskan kalau untuk penegakkan hukum itu sifatnya selektif prioritas jadi penindakan dilakukan untuk pelanggaran lalu lintas yang berpotensi fatalitas laka lantas

“Yang melanggar akan ditindak dengan tilang” jelasnya

Kasat berharap dengan langkah persuasif yang dilakukan maka akan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam.mematuhi peraturan lalu lintas serta tetap menjaga protokol kesehatan.