Setelah Tabrak Pete-pete Yang Parkir, Mobil Tangki ini Kemudian Libas Avansa Yang Melintas

Sabtu, 22 Mei 2021 | 20:48 WITA
Penulis :
Sat lantas Polres Bantaeng mengatur arus Lalu lintas saat proses evakuasi kebdaraan yang mengalami kecelakaan

BANTAENG, MELEKNEWS — Kecelakaan beruntun terjadi di Desa Rappoa, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng membuat kemacetan panjang di jalur Kabupaten tersebut pada sabtu (22/5/2021).

Menurut Kasat Lantas Polres Bantaeng, IPTU Ida Ayu Made Ari Suastini kalau kecelakaan tersebut terjadi karena sopir mobil tangki diduga mengendarai kendaraan dalam keadaan mengantuk.

Akibatnya mobil tangki yang dari arah kota Bantaeng menuju Kabupaten Bulukumba menabrak sebuah mobil angkutan yang lagi terparkir di pinggir jalan dan sebuah mobil Avansa yang sedang melaju dari arah Kabupaten Bulukumba menuju Kota Bantaeng

“Di duga karena sopirnya lagi mengantuk saat menyetir, Mobil tersebut menabrak sebuah mobil angkutan umum yang lagi terparkir, karena merasa kaget sopir tersebut membanting setir ke kanan dan menabrak lagi sebuah mobil Avansa yang kebetulan pada saat itu lewat dari arah yang berlawanan” ucapnya.

Akibatnya ketiga mobil tersebut mengalami rusak parah sedangkan para penumpangnya hanya mengalami luka ringan dan saat ini sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit

Tidak lama berselang setelah kejadian tersebut Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Bantaeng mendatangi lokasi kejadian dan mengatur arus lalu lintas.

Selain mengatur Lalu Lintas Sat Lantas Polres Bantaeng juga melakukan evakuasi terhadap mobil yang mengalami kecelakaan tersebut dengan menggunakan sebuah mobil derek.

Kecelakaan dan proses evakuasi kendaraan membuat antrean pengendara dan kemacetan panjang hingga mencapai beberapa kilometer di jalan poros Kabupaten Bantaeng – Bulukumba.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan akibat proses evakuasi kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut”tuturnya

Dirinya juga menghimbau kepada para pengendara agar tetap melaju dengan kecepatan minimun dan jika mengantuk agar segera istirahat dan jangan berkendara karena itu bisa membahayakan orang lain dan diri sendiri.