Sholat Tarwih Dimasa Pandemi, Polres Bantaeng Himbau Jema’ah Tetap Patuhi Protkes

Minggu, 18 April 2021 | 0:44 WITA
Penulis :
Anggota Polres Bantaeng saat memberikan himbauan Kamtibmas di Mesjid Agung Syekh Abdul Gani Bantaeng

BANTAENG, MELEKNEWS — Demi menekan penyebaran Covid-19 dimasa bulan Ramadhan Polres Bantaeng secara rutin memberikan himbauan di sejumlah mesjid yang ditempati para umat Islam menjalankan shalat Tarwih berjama’ah.

Kasat Binmas Polres Bantaeng, AKP Suardi Hasyim mengatakan kalau begitu sangat pentingnya kita semua menjaga dan menekan penyebaran covid-19 dengan tetap menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan.

Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat Bantaeng agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan shalat Tarwih.

“Kami sangat berharap kepada masyarakat Bantaeng khususnya jama’ah tarwih di Mesjid Agung ini, agar kiranya tetap mengikuti protokol kesehataan dalam melaksanakan tarwih. Demi mencegah penularan virus Corona ”, ujarnya saat memberikan himbauan didepan para jema’ah tarwih di Mesjid Agung Syekh Abdul Gani yang berlokasi di Jalan Elang, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan pada Jum’at malam (16/4/2021).

Kasat Binmas Polres Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) AKP Suardi Hasyim memberikan himbauan Kamtibmas kepada para jamaah sebelum shalat Tarawih yang bertempat di mesjid Agung Bantaeng.Juma’at (16/04/2021) Pukul 20:13 WIB Malam.

Selain itu AKP Suardi Hasyim juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para jema’ah yang hadir saat itu.

Dia menyampaikan istilah ukhuwah islamiyah adalah kekuatan iman dan spiritual yang dikaruniakan Allah kepada hamba-Nya yang beriman dan bertakwa yang menumbuhkan perasaan kasih sayang, persaudaraan, kemuliaan, dan rasa saling percaya terhadap saudara seakidah.

“Dengan berukhuwah akan timbul sikap saling menolong,saling pengertian dan tidak menzhalimi harta maupun kehormatan orang lain yang semua itu muncul karena Allah semata” tuturnya.

Sementara Kabag Ops Polres Bantaeng, Kompol Jafar Tontong mengutarakan kalau selama Shalat Tarwih dilakukan pihaknya terus melakukan pengamanan di sejumlah mesjid yang ada di seputaran kota Bantaeng untuk memberikan rasa man kepada para jema’ah yang akan menjalankan shalat Tarwih secara berjamaah.

“Untuk menjaga kestabilan dan kondusifnya suasana selama proses pelaksanaan sholat tarawih berlangsung maka kami pihak Polres Bantaeng hadir untuk menjaga Susana tetap aman dan terkendali” ucapnya.

Menurutnya saat ini memang perlu kita tingkatkan kewaspadaan karena pelaku kejahatan selalu mengintai menunggu kesempatan untuk menjalankan aksinya.

Selain itu dirinya berpesan agar selalu melakukan pengawasan kepada anak-anak kita yang masih remaja dari pengaruh penyalahgunaan Narkoba dan Radikalisme.

“Sangat perlu kita tingkatkan kewaspadaan kepada maka kita dalam menjaga pengaruh penggunaan narkoba dan radikalisme, karena mereka inilah yang masih tentang dan menjadi sasaran utama” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pengurus Mesjid Agung Bantaeng, Drs.H.M.Kasir Madong,M.Si, Dia menuturkan kalau pihaknya selama ini selalu berkalorasi dengan pihak polres dan Satgas Covid-19 bantaeng, baik dari segi Protokol kesehatan maupun keamanan wilayah mesjid agung sendiri.

Disamping itu ia juga berharap kepada masyarakat yang melaksanakan sholat tarwih dimesjid Agung agar selalu memperhatikan Protokol kesehatan.

“Tetap memakai masker dan rajin cuci tangan dan jaga jarak, demi mencegah penyebaran virus Corona”,Tutupnya.(*)