Cegah Tindak Kejahatan, Polres Bantaeng Rutin Lakukan Patroli Biru

Minggu, 14 Maret 2021 | 15:22 WITA
Penulis :
Anggota Polres Bantaeng saat melaksanakan Patroli biru

BANTAENG, MELEKNEWS — Guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, Polres Bantaeng dan jajarannya melaksanakan patroli Blue laight, pada Sabtu (13/3/2021)

Kabag Ops Polres Bantaeng, Kompol Jafar T mengatakan kalau dalam patroli kali ini menyasar sejumlah tempat yang selama ini dianggap rawan terjadinya tindak pidana pencuria

Patroli biru Polres Bantaeng saat memantau sejumlah tempat pertokoan

Dia menyebutkan kalau tempat tersebut seperti di pertokoan, Pasar, perkantoran, pemukiman warga termasuk juga menyasar rumah kosong yang ditinggal pemiliknya.

Selain itu kata Ja’far, anggota yang melaksanakan patroli juga dihimbau untuk memberikan teguran dengan cara yang santun apabila menemukan ada warga yang berkerumun untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu dilakukan untuk tetap berupaya dalam menekan penyebaran covid-19 dalam wilayah Kabupaten Bantaeng.

Sementara itu Paur Humas Polres Bantaeng, Aiptu Syamsuddin Latif menyampaikan kalau patroli ini dilaksanakan untuk menciptakan rasa aman kepada warga yang ada di Kabupaten Bantaeng.

“Jadi patroli ini digelar untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Bantaeng terutama dalam tindak pidana” tuturnya.

Bukan hanya itu kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menekan Pelanggaran Lalu Lintas dan Balapan Liar termasuk kegiatan ugal ugalan yang terjadi di jalan yang dapat menyebabkan Kecelakaan Lalu Lintas.

“Jadi ini termasuk untuk mencegah terjadinya balapan liar yang kerap dilakukan oleh sejumlah anak muda” ucapnya.