Sat Narkoba Polres Bantaeng Tangkap Penikmat dan Pengedar Sabu

Rabu, 10 Maret 2021 | 10:20 WITA
Penulis :
Tiga warga Kabupaten Jeneponto ditangkap pada saat sedang menikmati sabu-sabu.
Tiga warga Kabupaten Jeneponto ditangkap pada saat sedang menikmati sabu-sabu.

BANTAENG, MELEKNEWS —Satuan Narkoba Polres Bantaeng, membekuk empat orang terduga penikmat sabu-sabu di dua waktu dan tempat berbeda.

Paur Humas Polres Bantaeng, AIPTU Syamsuddin, Rabu (10/3), mengatakan, sepekan terakhir, tim Satnarkoba Res Bantaeng, mengamankan tiga orang di Cabodo, Jalan Pahlawan, Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bissappu. Satu orang lainnya di tangkap di Moti, Desa Baji Minasa, Kecamatan Gantarangkeke.

Lelaki berinisial A, warga Moti, Desa Baji Minasa, ditangkap ketika mengedarkan sabu-sabu.

Dipaparkan PAUR Humas, tiga orang yang ditangkap di Cabodo, Selasa (2/3), pukul 21.30 wita, merupakan warga Togo-togo, Jeneponto. Ketiganya adalah, M.A alias A (28), Su alias U (30), Za alias As (30.

Kasat Narkoba Polres Bantaeng, AKP Amin Juraid, mengatakan, ketiga orang tersebut dibekuk ketika sedang menikmati sabu-sabu di dalam kamar salah satu rumah warga.

AIPTU Syamsuddin mengungkapkan, satu orang lainnya ditangkap di Moti, yakni A (16). Dia diamankan, Jumat (5/3), pukul 23.20 wita.

Menurut Kasat Narkoba, pada saat A ditangkap, dia baru saja menerima sabu-sabu dari pengedar. Selanjutnya, A bermaksud menemui pemesan barang haram tersebut.

Dalam perjalanan menuju Desa Layoa, Kecamatan Gantarangkeke, berpapasan dengan petugas yang melakukan penyelidikan. Pada saat diberhentikan oleh petugas, A membuang barang yang diduga sabu-sabu.
Sialnya, petugas melihat barang yang dibuang oleh A, sehingga dia tidak berkutik dan mengakui barang tersebut adalah miliknya.

Kasat mengatakan, selanjutnya empat orang yang ditangkap tersebut diinterogasi untuk mengetahui dari mana mereka memperoleh barang haram tersebut. Akibat perbuatannya, kini keempatnya mendekam di sel tahanan Mapolres Bantaeng.

Dari penangkapan ini, polisi menyita barang bukti berupa, satu paket SS, 2 saset kosong, 1 batang pireks kaca berisi SS, 1 batang sendok sabu terbuat dari pipet bening, 1 buah korek gas, 1 sumbu api, 1 unit HP android merk Vivo, 1 unit mobil pick up zusuki carry warna hitam.