13 Perwira Polres Bantaeng Jalani Tes Urine

Jumat, 26 Februari 2021 | 9:39 WITA
Penulis :
Kapolres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar saat memantau pelaksanaan pemeriksaan tes urine

BANTAENG, MELEKNEWS – Kepolisian Resort (Polres) Bantaeng melaksanakan pemeriksaan Tes Urine kepada sejumlah perwira, yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Bantaeng pada Kamis (25/2/2021).

Kegiatan pemeriksaan tes Urine kepada para pejabat Polres Bantaeng ini dilakukan secara acak dan mendadak.

Sebanyak 13 orang pejabat Polres Bantaeng yang melakukan pemeriksaan Tes Urine mulai dari Waka Polres Bantaeng, Kompol Muh. Alu, para Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Staf (Kasat) serta para perwira pertama

Kapolres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar yang melakukan pemantauan langsung dalam kegiatan pemeriksaan tes urine ini mengatakan kalau ada sebanyak 13 orang perwira kepolisian yang melakukan tes urine.

Menurutnya Pemeriksaan tersebut dilakukan kepada semua fungsi termasuk Fungsi Narkoba, Reskrim dan Fungsi Intelkam yang dilakukan oleh Urkes Polres Bantaeng.

“Ada 13 perwira dalam jajaran Polres Bantaeng yang melakukan tes urine” ucapnya.

Dia menyebutkan kalau tes urine ini dilakukan dalam rangka melaksanakan Instruksi dari Kapolri

*Tes urine yang kita lakukan Ini adalah implementasi dari instruksi dari Kapolri” tuturnya.

Kapolres Berharap Semoga saja dalam hasil tes urine yang dilakukan kepada 13 perwiranya ini negatif dan tidak ada yang positif.

“Semoga saja tidak Ada Personil Polres Bantaeng yang terlibat dalam kasus Narkoba” Ucap Kapolres Bantaeng.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Bantaeng, Akp Amin Juraid, mengutarakan kalau kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetes anggota apakah ada yang terlibat atau tidak dengan Narkoba.

“Ini adalah untuk mengetahui apabila ada anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba dan mereka akan terdeteksi karna dilakukan secara mendadak dan tiba tiba” jelasnya. (*).