Sumbang Buku Bacaan Iqra, Polisi di Bantaeng Rela Sisihkan Gajinya Setiap Bulan

Senin, 22 Februari 2021 | 13:21 WITA
Penulis :
Bripka Ilham Ashadi saatemberikan bantuan buku bacaan Iqra kepada TPQ di Bantaeng

BANTAENG, MELEKNEWS – Sungguh mulia apa yang dilakukan oleh anggota kepolisian resort Bantaeng yang satu ini, dirinya rela menyisihkan uang penghasilannya setiap bulan hanya untuk membantu Tempat Pengajian Agama (TPA) Islam.

Adalah Bripka Ilham Ashadi anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Tompobulu Polres Bantaeng yang selalu peduli kepada warga terutama dalam pendekatan agama

Dengan niat yng tulus dan ikhlas Bripka Ilham Ashadi menyerahkan sejumlah Buku Bacaan IQRA kepada Tempat Pengajian Qur’an (TPQ) Babul Khaer yang terletak di kampung taruttu, Desa Bonto Bontoa, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan pada Minggu (21/2/202).

Bripka Ilham Ashadi, mengatakan kalau dirinya nemang seringkali menyisihkan pendapatannya setiap bulan guna membeli buku bacaan Iqra yang selanjutnya selanjutnya buku bacaan tersebut disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Jadi buku bacaan ini merupakan sisa uang bulanan yang dikumpulkan untuk selanjutnya di belanjakan buku iqra, Dan selanjutnya di salurkan ke Masjid di wilayah binaan”, Jelas Dia.

Menurutnya, hal ini dia lakukan karena melihat situasi pandemi covid-19 saat ini TPQ kurang mendapatkan perhatian dan bantuan, melihat situasi di beberapa pengajian banyak buku iqra yang sudah kusam maka dirinyapun terpanggil untuk memberikan bantuan.

Dia berharap agar dengan adanya buku bacaan Iqra yang baru ini anak-anak dapat lebih semangat dalam belajar bacaan Alqur’an.

“Semoga dengan adanya bantuan  buku bacaan IQRA ini anak anak kita bisa dapat lagi lancar dalam membaca Al Qur’an”, tuturnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Tompobulu, AKP Suhardi, menyampaikan kalau apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Bonto Bontoa tersebut merupakan salahsatu cara dan upaya kepolisian dalam membangun sinergitas dengan masyarakat.
“Ini adalah salahsatu upaya kami dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat” ucapnya

Dia menambahkan, Terlebih lagi bahwa bantuan buku bacaan iqra lebih istimewa karena bagaimana lebih mendekatkan manusia dengan Tuhannya. Tentu bacaan Iqra ini sebagai upaya menimbulkan niat baca Al-Qur’an sebagaimana kewajiban ummat Islam.

Sementara salah seorang pembina TPQ Babul Khaer, Jumrah mengucapkan terimakasihnya atas bantuan tersebut.

“Kami atas nama pembina TPQ Babul Khaer mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih atas bantuan buku bacaan IQRA ini, Semoga  dengan adanya buku bacaan ini.

Dengan adanya buku bacaan Iqra tersebut maka dirinya yakin akan menambah minat baca Alquran khususnya anak anak kita

“Bantuan ini akan menambah minat anak-anak kita dalam membaca Alqur’an dan tentu saja akan dapat lebih cepat dan lancar dalam membaca Alquran” ungkapnya. (*)