Kepala Wanita di Gowa Bocor Akibat Peluru Nyasar

Selasa, 16 Februari 2021 | 17:19 WITA
Penulis :
Suriani korban peluru nyasar di kabupaten Gowa

GOWA, MELEKNEWS — Seorang ibu rumah tangga menjadi korban sebutir peluru nyasar terjadi di Dusun Anagowa, Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada senin (15/2/2021)

Ibu Rumah Tangga tersebut kemudian diketahui bernama, Suriani (33), dirinya menjadi korban peluru nyasar yang mengenai atap seng rumahnya hingga tembus ke ruang tengah hingga mengenai kepalanya.

Menurut keterangan suami korban, Muh. Yamin (33) kalau kejadian tersebut berawal sekitar pukul 18.30 WITA, ketika dirinya bersama istri dan anaknya sedang asik menonton siaran Televisi namun tiba-tiba mendengar suara keras diatas atap rumahnya.

Proyektil peluru nyasar yang jatuh di rumah Suriani di Gowa

Muh. Yamin mengaku ketika mendengar suara keras tersebut langsung berlari keluar rumah berteriak minta pertolongan kepada tetangga karena mengira ada yang melempari rumahnya batu.

Selain meminta tolong suami korban juga sekaligus memeriksa situasi disekitar rumahnya namun karena tidak menemukan orang yang dimaksud, dirinya pun kembali kedalam rumah untuk menemui keluarganya.

Alangkah kagetnya Muh. Yamin ketika sesampainya didalam rumah dirinya mendapati istrinya sudah berlumuran darah karena luka di kepala yang dialaminya.

Tanpa pikir panjang Muh. Yamin pun langsung membawa istrinya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf untuk segera mendapatkan pertolongan medis.

Sehabis dari RSUD Suami korban kemudian kembali kerumahnya untuk memastikan rasa penasaran yang berselimut dipikirannya akan apa gerangan yang menyebabkan hingga akhirnya kepala istri tercinta mengalami luka.

Kepada tetangga, Muh. Yamin berpesan untuk sementara waktu agar jangan memegang ataupun mengambil sesuatu dari dalam rumahnya apalagi sampai membersihkan karena dirinya ingin mencari tahu dan memastikan apa penyebab hingga istrinya mengalami luka

Dalam penasarannya, Muh Yamin tanpa sengaja menemukan sebutir Proyektil berwarma perak (sejenis Timah) berada di atas lantai ruang tengah rumahnya.

Atas penemuannya tersebut Muh. Yamin kemudian menghubungi Babinsa Bontoala, Pelda Kusnadi melalui telepon, kejadian tersebut aekitar Pukul 21.27 Wita. selanjutnya diteruskan ke Personil Unit Inteldim 1409/Gowa.

Rumah Suriani setelah dijatuhi peluru nyasar

Karena kejadian tersebut korban, Suriani mengalami luka dibagian kepala dan mendapatkan 10 jahitan serta atap rumah yang bocor disebabkan peluru nyasar tersebut.

Untuk saat ini pihak Kepolisian melalui Polsek Pallangga masih melakukan penyelidikan terkait peluru nyasar tersebut.