Dituduh Menipu, Bos Perumahan BIAS Dilapor Polisi

Senin, 15 Februari 2021 | 15:41 WITA
Penulis :

BANTAENG, MELEKNEWS — Bos pengembang perumahan BIAS berinisial HI, dilaporkan ke polisi atas tuduhan penipuan. Tuduhan tersebut diviralkan melalui akun facebook bernama Intan Aura Magfira.

Unggahan Intan dibagikan nitizen lebih dari sepuluh kali, 82 yang suka, 73 komentar. Intan mengaku menyetor uang DP sebesar Rp 15 juta setahun yang lalu. Namun sampai sekarang belum terbangun unit rumah yang dijanjikan.

Dihubungi via ponsel, Senin (15/2/2021), Intan mengatakan, yang bersangkutan sudah dilaporkan ke polisi. “Iya betul. Saya sudah melaporkan dia (HI, red) ke Polres Bantaeng”, ungkapnya.

Dikemukakan Intan, perkembangan pembangunan unit rumah untuknya sudah berkali-kali dia tanyakan. Karena tak kunjung ada, diapun kesal dan meminta uang DP-nya dikembalikan.

Bagian marketing perumahan BIAS, Anna, menyesalkan langkah Intan melaporkan HI ke polisi dengan tuduhan penipuan. Anna mempertanyakan alasan pelaporan tersebut. “Saya heran. Kenapa bu Intan melaporkan pak HI ke polisi. Apa alasannya menuduh pak HI menipu”, ketusnya.

Menurut Anna, HI selaku pengembang, tidak punya niat menipu dalam hal pengadaan unit rumah. Mengenai soal uang, kata dia, HI sudah berjanji akan mengembalikannya. “Pak HI janji akan mengembalikan uang ibu Intan”, ujar Anna.

Hanya saja, lanjut Anna, HI meminta Intan agar bersabar menunggu karena ada user yang lain juga meminta uangnya dikembalikan. “Tidak bisa dikembalikan langsung bersamaan karena ada user lainnya yang meminta uangnya. Jadi, pengembaliannya akan dilakukan bertahap”, urainya.

HI selaku terlapor yang coba dihubungi via telepon, nomornya tidak aktif. Dikonfirmasi via Chat WhatsApp tidak direspon.

Kasat Reskrim Polres Bantaeng, AKP Abd Haris Nicolaus, kepada meleknews.id, belum bisa memberikan keterangan karena belum berkoordinasi dengan penyidiknya. “Saya belum koordinasi dengan penyidik”, akunya.