Oknum Pimpinan BUMN Dilapor Pelecehan Seksual

Rabu, 3 Februari 2021 | 16:47 WITA
Penulis :

BANTAENG, MELEKNEWS — Oknum Kepala Unit lingkup Kantor Cabang (Kacab) salah satu BUMN di Bantaeng, ES (40), dilaporkan ke polisi atas tuduhan melakukan tindakan asusila terhadap perempuan yang menjadi bawahannya.

Paur Humas Polres Bantaeng, AIPTU Sandri, Rabu (3/2), membenarkan adanya laporan tersebut. Kata dia, dalam laporan polisi, oknum yang saat itu menjabat pimpinan di salah satu BUMN melakukan aksinya pertengahan Desember 2020.

Saat itu, lanjut Sandri, seorang perempuan yang tak lain adalah stafnya, sedang sibuk menyelesaikan pekerjaannya. Tetiba ES menghampiri dan langsung menciumnya. Sayangnya, Sandri merahasiakan identitas perempuan pelapor yang jadi korban.

Informasi yang dihimpun meleknews.id, perempuan yang diduga menjadi korban pelecehan ES, sudah hengkang dari perusahaan negara tempatnya bekerja. Tidak diperoleh keterangan yang jelas, apakah dia berhenti lantaran mendapat perlakuan tak senonoh dari atasannya atau ada faktor lain.

Sebuah sumber mengatakan, perempuan yang kini berstatus mantan karyawati di perusahaan milik negara di Bantaeng itu berdomisili di Kelurahan Lamalaka, Kecamatan Bantaeng.

Penelusuran meleknews.id membuahkan hasil. Hanya saja ayah dari korban memilih bungkam. Dia tampak sangat terpukul atas kejadian yang menimpa puterinya.

Adapun terlapor, kata Sandri, belum dipanggil untuk diperiksa. “Penyidik akan melakukan pemanggilan terhadap ES untuk diperiksa”, katanya.

Sampai saat ini, lanjut Sandri, baru pemeriksaan saksi. “Kasusnya masih dalam tahap penyelidikan. Sudah ada beberapa saksi yang diperiksa”, pungkasnya.

Salah satu sumber media ini menyayangkan terlambatnya kasus ini dilaporkan. “Kejadiannya Desember 2020, kok nanti Januari 2021 baru dilaporkan?”, ujarnya.