Rencana Pernikahan Batal Akibat Laka Maut

Jumat, 29 Januari 2021 | 12:13 WITA
Penulis :

MAKASSAR, MELEKNEWS — Masih ingat peristiwa laka lantas dekat flyover, Rabu (27/1/2021). Ternyata, korbannya yang bernama Ilham Sulkarnain Taqwa, 35 Tahun, sudah berencana akan melangsungkan pesta pernikahan.

Seperti hari-hari sebelumnya, sebagai karyawan swasta, dia berangkat dari rumahnya di Jalan RSI Faisal, Kelurahan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini, Makassar, menuju tempat kerjanya.

Dia keluar dari Jalan RSI Faisal menggunakan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi DD 2716 SV, kemudian belok kiri menyusuri Jalan AP Pettarani mengarah ke utara. Mendekati flyover dekat Pos Polisi Kecamatan Panakkukang, dia menghentikan kendaraannya karena traffic light yang berwarna merah menyala.

Ilham yang fokus ke depan, tidak menyangka kedatangan truk tronton DD 8135 LQ dari arah belakangnya. Truk pembawa malapetaka maut yang dikemudikan AM (27) menghantam dan menyebabkan Ilham tewas di TKP, pukul 09.30 WITA.

Petugas Polantas Polrestabes Makassar Melakukan Olah TKP
Petugas Polantas Polrestabes Makassar Melakukan Olah TKP

Sejumlah orang termasuk anggota polisi yang berada di sekitar TKP langsung mendatangi korban yang terkapar di atas jalanan. Setelah yakin korban sudah tidak bernyawa, jenazahnya pun ditutupi lembaran koran sebelum diantar ke RSI Faisal lalu disemayamkan di rumah duka.

Di rumah duka, kerabatnya menyebut bahwa belum lama ini, dia (Ilham) memperkenalkan seorang perempuan yang katanya akan dijadikan sebagai pendamping hidupnya. “Dia sudah perkenalkan calonnya (calon isterinya) dan mengatakan rencananya untuk menikah dalam waktu dekat”, tuturnya.

Dihari yang nahas itu, kata salah seorang paman korban, dia heran menyaksikan prilaku Ilham yang tak biasa. Kata dia, tidak pernah sebelumnya Ilham mengendarai sepeda motor ibunya. “Setiap ke tempat kerjanya, dia selalu mengendarai mobilnya. Saya heran, kenapa dia berangkat mengendarai motor ajinya”, kenang pamannya, kemarin.

Ilham dimakamkan dekat pusara ayahandanya di Pekuburan Sabangiang, Kabupaten Gowa. Semasa hidupnya, Ilham yang dikenal baik, penyabar dan berbakti kepada orang tuanya, kerap berziarah ke makam ayah yang sangat dicintainya.

Kanit Laka Lantas Polrestabes Makassar, AKP Kun Sudarwati, mengatakan, sopir dan truk tronton yang diduga menjadi penyebab tewasnya Ilham, sudah diamankan.