Peduli Gempa Sulbar, Masyarakat Ekonomi Syariah Sulsel Serahkan Bantuan

Selasa, 19 Januari 2021 | 17:34 WITA
Penulis :

MAJENE,Melek News — Setelah di lepas secara resmi oleh Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, Minggu 17 Januari 2021. Rombongan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel yang tergabung dalam gerakan ‘Sulsel Peduli Gempa Sulbar’ tiba di Posko pengungsian Malunda Kabupaten Majene.

Rombongan di terima langsung oleh Bupati Majene H.Lukman. Relawan yang diinisiasi oleh Wakil Gubenur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman terdiri dari 30 perwakilan Komunitas, Satuan Brimob Polda Sulsel, dan Organisasi Kepemudaan, juga Organisasi kemasyarakat yang ikut dalam aksi sosial kemanusiaan untuk korban gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

M. Rusdi yang menjadi perwakilan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel melaporkan kodnsi terkini dan menyerahkan langsung bantuan yang merupakan donasi yang di lakukan oleh MES.

“Kondisi di lokasi saat ini ada beberapa titik terdampak, di wilayah Majene meliputi Ulumanda dan Malunda. Di wilayah Mamuju sendiri di Tappalang dan Kota Majene,” kata Direktur Eksekutif Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel, Selasa 19 Januari 2021

Data Pusat Pengendali Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana per 17 Januari 2021 pukul 14.00 WIB, melaporkan korban meninggal dunia dampak gempa M6,2 di Sulbar 73 orang, dengan rincian 64 orang meninggal dunia di Mamuju dan sembilan di Majane.

Organisasi yang di Ketuai oleh Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ini berharap ekonomi masyarakat segera dapat pulih.

“Kami berharap, Pemulihan bukan hanya masalah infrastruktur, membangun rumahnya saja, tapi termasuk penghidupan. Permukiman dan livelihood, mata pencaharian di bidang sosial ekonomi,” tegasnya. (SHKM).