BMW iX3 dengan Tenaga Listrik Murni, Kapan Masuk ke Indonesia?

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 15:31 WITA
Penulis :
BMW iX3 dengan Tenaga Listrik Murni, Kapan Masuk ke Indonesia?
BMW iX3.

JAKARTA, MELEKNEWS.ID – Setelah menjual BMW i3 dan 13S di pasaran, BMW telah memperkenalkan BMW iX3 model SUV pertama dengan tenaga listrik murni atau electric vehicle (EV) pada pertengahan 2020.

iX3 mengambil basis BMW X3 yang menggendong mesin pembakaran internal. iX3 mendapat teknologi eDrives System Gen-5 yang didukung baterai 80 kWh dan motor listrik bertenaga 282 hp dan torsi 400 Nm.

BMW iX3 sendiri adalah produk pertama yang diproduksi oleh BMW Shengyang, China, dan akan diekspor ke beberapa negara tujuan dari Negeri Tirai Bambu tersebut.

BMW iX3 diklim bisa menjangkau perjalanan hingga 460 km dalam kondisi baterai penuh berdasarkan metode WLTP. Kecepatan tertinggi dari 0 hingga 100 kpj bisa mencapai 6,8 detik, dengan top speed 180 km/jam.

Tampilan depan iX3 mirip X3, namun seperti mobil listrik murni lainnya, gril depan tidak berlubang, velg berukuran 19″. Ada lima pilihan untuk trim interior iX3 yang dikombinasikan dengan kursi standar atau model sport.

Bagi penggemar atau konsumen Indonesia yang sudah menunggu kehadiran BMW iX3, tampaknya harus bersabar dulu karena pihak BMW Indonesia pun belum memberikan kepastian kapan iX3 akan meluncur di dalam negeri.

“Karena itu (iX3) baru diluncurkan secara global, karena secara global saja masih belum diluncurkan secara resmi ke pasar, pasti ke Indonesia belum,” tutur Jodie Otania, VP Corporate Communication BMW Indonesia, seperti dikutip dari Uzone.