Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Pasang Stiker Ayo Pakai Masker di Truk dan Angkot

Senin, 28 September 2020 | 23:56 WITA
Penulis :
Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Hermansyah (kiri) bersama Kasatlantas AKP Pittor Gultom.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MEDAN, MELEKNEWS.ID – Personil Polres Pelabuhan Belawan menggelar operasi Yustisi agar masyarakat semakin beradaptasi pada kebiasaan baru atau new normal. Kegiatan itu ditandai dengan pemasangan stiker bertuliskan Ayo Pakai Masker pada truk dan angkot.

Operasi gabungan yang dipimpin Wakapolres Kompol Hermansyah itu digelar di Jalan Pelabuhan Raya, Belawan II, Medan Kota Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kompol Hermansyah mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bentuk keseriusan Polisi dalam hal memutuskan penyebaran wabah virus korona. Dia menyebut, masyarakat dan sopir angkot harus mematuhi protokol kesehatan.

“kepada masyarakat dan para supir agar memakai masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan memakai sabun bila sesudah melakukan aktivitas, menjaga jarak antara satu sama yang lain minimal dua meter dan mengurangi kegiatan di luar rumah, serta tidak berkerumun,” jelas Kompol Hermansyah, Senin, 28 September 2020.

Senada dengan itu, Kasatlantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Pittor Gultom juga meminta agar masyarakat selalu patuh terhadap protokol kesehatan. Hal itu untuk menjaga diri dan keluarga agar tidak tertular virus korona.

Dari pantauan di lokasi, nampak personil Polres Pelabuhan Belawan memasang stiker di truk dan mobil angkutan umum bertuliskan ayo pakai masker, bersatu kita lawan covid.

Hal itu, kata AKP Pittor Gultom, agar masyarakat pengguna jalan bisa membacanya dengan jelas. (Rafli)