Laga Pershabatan Futsal KONI Vs Dispora Bantaeng, Esensinya Adalah Sportifitas

Rabu, 9 September 2020 | 12:55 WITA
Penulis :
Nampak tim KONI mengenakan jersey berwarna biru toska, sementara Dispora kompak dengan seragam berwarna hitam.

BANTAENG – Laga persahabatan antara tim futsal KONI Bantaeng Vs tim Dispora Bantaeng berlangsung seru di lapangan futsal jalan Delima, Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng belum lama ini.

Pertandingan seru-seruan ini ditutup kemenangan yang diraih oleh KONI Bantaeng dengan skor 6 – 5. Pada pertandingan itu, tim KONI mengenakan jersey berwarna biru toska, sementara Dispora kompak dengan seragam berwarna hitam.

Sekretaris KONI Bantaeng, Firdaus Manaf menyebut, friendly match yang digelar pada Senin, 7 September 2020 itu, merupakan pertandingan silaturahmi untuk mempererat komunikasi.

Daus, sapaan karibnya, menyebut bahwa sebuah pertandingan tidak dilihat dari sisi menang atau kalah. Tetapi lebih kepada sportifitas dan pertarungan sehat dalam suatu ajang kompetisi.

“Karena kompetisi yang sehat itu harus dibingkai dengan sportifitas dalam bertanding, mungkin ada takle, ada gesekan, untuk tujuan kemenangan,” ujarnya saat dijumpai, Rabu, 9 September 2020.

Namun dibalik itu, lanjut dia, usai pluit panjang tanda pertandingan berakhir maka pemenang harus menghargai yang kalah, begitu pula sebaliknya.

“Maka yang menang menghargai yang kalah dan yang kalah menghormati yang menang. Demikianlah esensi kompetisi dengan sportifitas,” jelasnya.

Sekedar diketahui, pertandingan itu melibatkan pemain Dispora yakni Kepala Dinas dan jajarannya, serta dari KONI dan seluruh penguusnya.

Ketua KONI Bantaeng, Andi Muhammad Arung mencatatkan namanya di papan skor dengan torehan satu gol bersarang di gawang lawan.

“Kegitan itu dibuat pertandingan perahabatan antara dispora dan koni, sekaligus menjadi momentum dibukanya kembali gedung olahraga futsal delima,” pungkas Firdaus.