Band SMA Asal Bantaeng bakal Bertarung di Yogyakarta

Jumat, 3 Januari 2020 | 14:35 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG — Salah satu grup musik indie di Kabupaten Bantaeng lolos masuk ke Final kompetisi Pucuk Cool Jam di DI Yogyakarta pada 1 Februari 2019 nanti.

Grup musik kenamaan BM Band ini digawangi Akbar K sebagai vocalist, Deny sebagai Bassist, Ingwy R pada gitaris dan Jabal Nurdiansyah sang penabih drum.

Mereka dinyatakan lolos bersama tujuh finalis pemusik tingkat SMA dari berbagai kota di Indonesia.

BM Band sendiri melaju setelah mengalahkan 20 Band SMA di Sulsel.

“Grand final di Makassar yang di laksanakan oleh Pucuk Cool Jam pada Sabtu 30 November 2019 di Mall Phisini Poin. Kami melawan 20 band lokal yang ada di Sulawesi Selatan,” kata Jabal, Jumat, 27 Desember 2019 melalui pesan WhatsApp.

“BM Band dari SMA Negeri 4 Bantaeng berhasil menuju final di Jogja,” lanjut dia.

Sebelum berangkat ke Yogyakarta, Jabal dan rekan-rekannya berharap bisa bertemu dengan Bupati Bantaeng, Ilham Azikin. Mereka ingin meminta restu untuk berjuang di sana.

“Harapan besar kami, memohon do’a dan dukungan seluruh masyarakat, serta bapak pemerintah Sulawesi Selatan khususnya Bantaeng. Agar kami lebih semangat dan bisa mengharumkan nama baik Bantaeng di kancah nasional,” pungkasnya.

Sekedar informasi, finalis pada Pucuk Cool Jam 2019/2020 yang bakal bertanding di Yogyakarta nanti ada tujuh grup musik, yaitu Soundholic dari SMA 4 Depok, Mahesa merupakan grup musik dari SMA 2 Bandung, BM Band SMA 4 Bantaeng, Chopstick SMK 2 Kasihan Yogyakarta, Smada Big Band dari SMA 2 Surabaya, d’Kenz Band SMA 6 Samarinda dan Spatium Patra Musica dari SMA Patra Mandiri Palembang.