Bersama Huadi Group, Kodim 1410 Bantaeng Bedah RTLH di Pa’jukukang

Selasa, 14 Mei 2024 | 21:33 WITA
Penulis :
Bersama Huadi Group, Kodim 1410 Bantaeng Bedah RTLH di Pa'jukukang

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS.ID — Komando Distrik Militer (Kodim) 1410 Bantaeng bersama Huadi Group kompak melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di RT II, RK II, Dusun Kampalayya, Desa Pajukukang, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng, Senin, 13 Mei 2024.

Pemilik Rumah RTLH, Risal mengaku sangat besyukur atas bantuan bedah rumah dari Kodim 1410 Bantaeng dan tentunya Huadi Group. Menurut dia, bantuan tersebut sangat membantu dirinya bersama keluarganya.

“Alhamdulillah kami merasa besyukur atas bantuan ini. Ini sangat membantu kami bersama keluarga,” kata Risal kepada awak media, Senin, 13 Mei 2024.

Ditempat yang sama, Babinsa Desa Pajukukang, Sertu Syahrir menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan TNI bersama rakyat.

“Saya juga terima kasih atas bantuan dari Huadi Group, kebetulan warga saya atas nama Risal mendapatkan sentuhan melalui program RTLH Kodim 1410 Bantaeng yang berkolaborasi dengan Huadi Group,” ungkap Syahril kepada awak media, Senin, 13 Mei 2024.

Sementara itu, Bati Bakti TNI Kodim 1410 Bantaeng, sekaligus Koordinator Program RTLH, Sertu Sahabuddin mengaku, bedah rumah tersebut merupakan wujud sinergitas Kodim 1410 Bantaeng dengan komponen bangsa lainnya, untuk membantu menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui rumah yang layak huni.

Menurut Sahabuddin program karya bakti bedah rumah tidak layak huni sendiri, untuk meringankan beban masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Bantaeng.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 1410 Bantaeng terhadap warga Kabupaten Bantaeng yang rumahnya tidak layak huni, untuk kategori masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.

Bahkan katanya, kegiatan ini salah satu program angkatan darat TNI yang mana program tersebut merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Baik dari sisi prasarana dan sarana sebab, rumah yang layak huni berperan besar terhadap tumbuh kembang keluarga ke depannya,” lanjut dia.

“Kita semua berharap ke depannya kerja sama Huadi Group serta seluruh komponen bangsa ini dapat terus ditingkatkan, dan dikembangkan, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Kepala Dusun Kampalayya, Irsan mengakui, bantuan ini betul-betul bermanfaat bagi masyarakatnya. Apalagi, pemilik rumah sementara membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak.

“Ini bermanfaat dan bisa meringankan beban bagi masyarakat kami, terkhusus bapak Risal bersama keluarga. Terima kasih bagi semua pihak yang terlibat dalam program RTLH Kodim 1410 Bantaeng,” pungkasnya.