Jelang Pilkada, Bawaslu Bantaeng Terus Lakukan Pengawasan Melekat

Sabtu, 11 Mei 2024 | 16:56 WITA
Penulis :
proses wawancara calon penyelengara adhoc KPU di hotel Ahriani

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bantaeng lakukan pengawasan melekat twrkait proses wawancara calon penyelengara adhoc KPU di hotel Ahriani.

Dalam pengawasan proses wawancara yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari Sabtu – Minggu 11-12 Mei 2024 ini dilakukan untuk memastikan proses berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ketua Bawaslu Bantaeng, Ningsih Purwanti mengatakan kalau pihaknya akan terus melakukan pengawasan terkait semua tahapan Pilkada termasuk proses perekrutan PPS yang saat ini dilakukan perpanjangan sampai tanggal 11 Mei 2024 karena belum memenuhi kuota.

“Kami memastikan keterpenuhan 2x kebutuhan tercukupi dan memperhatikan 30 % pendaftar perempuan, Ujarnya.

Bukan hanya itu bawaslu juga melakukan pengawasan terhadap proses pemenuhan syarat dukungan bagi calon Bupati Dan Wakil Bupati melalui jalur perseorangan.

“Salah satu Staf Bawaslu Bantaeng menjadi viewer Aplikasi Silon dan sampai saat ini belum ada yang memasukkan berkas sebagai calon perseorangan”, ungkapnya.

Pengawasan yang dilakukan pada tingkat Kabupaten ini selain menjalankan tugas dan kewajiban juga untuk terus mengawal dan menjadi garda terdepan dalam pengawasan proses tahapan Pilkada Tahun 2024

Bawaslu juga selalu mengingatkan jajarannya ditingkat Provinsi maupun Kabupaten untuk menjadikan Pemilu lalu sebagai pengalaman yang penting dan memperbaiki hal yang kurang untuk pengawasan Pilkada yang lebih baik