Pj Gubernur Minta OPD Lakukan Percepatan Pembangunan Stadion Hingga Ketahanan Pangan

Sabtu, 24 Februari 2024 | 1:11 WITA
Penulis :
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin bersama seluruh OPD Lingkup Pemprov Sulsel

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MAKASSAR, MELEKNEWS.ID — Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, mengumpulkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel usai kunjungan kerja Presiden Jokowi, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, Jumat, 23 Februari 2024.

Dalam arahannya, Pj Gubernur menginstruksikan Kepala OPD untuk melakukan percepatan, khususnya terkait program yang telah disetujui oleh Presiden Jokowi. Seperti proses administrasi untuk pembangunan stadion yang akan dilakukan tahun ini juga, serta budidaya pisang cavendish.

“Segera selesaikan semua administrasi untuk pembangunan stadion sepak bola di Sulsel,” kata Bahtiar.

Rencananya, pembangunan stadion sepak bola berlokasi di Sudiang, Makassar. Presiden Jokowi telah memerintahkan untuk menyelesaikan semua proses administrasi, agar stadion bisa segera dibangun tahun ini juga.

“Bapak Presiden memerintahkan saya untuk menyampaikan kepada masyarakat Sulsel bahwa stadion akan dibangun tahun ini juga untuk masyarakat Sulsel,” ujarnya.

“Jadi bukan mengusulkan tetapi menyetujui membangun stadion” ulang Pj Bahtiar

Bahtiar juga menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Sulsel untuk percepatan budidaya pisang cavendish. Hal tersebut sudah diperintahkan langsung Presiden Jokowi untuk dikembangkan di Sulsel.

Begitu juga untuk Dinas PUPR Sulsel, agar segera menyelesaikan semua administrasi infrastruktur dan jalan jalan di Sulsel yang butuh penanganan, untuk diajukan langsung kepada Presiden RI melalui anggaran bantuan pusat.

Bahtiar menambahkan, saat kunjungan Presiden Jokowi kemarin, ia juga telah melaporkan semua program prioritasnya. Diantaranya adalah penanganan inflasi, ketahanan pangan, dan semuanya mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi dan meminta untuk dilakukan percepatan. (*)