Kejari Bantaeng Lakukan Pemusnahan Barang Bukti, Kasus Narkoba Masih Mendominasi

Kamis, 7 April 2022 | 20:55 WITA
Penulis :
Kejari Bantaeng bersama Forkopimda saat memusnahkan barang bukti tindak pidana umum yang telah memiliki hukum tetap

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Kejaksaan Negeri (Kejari) Bantaeng melakukan pemusnahan sejumlah barang bukti yang dilaksanakan di pelataran kantor Kejari Bantaeng pada Kamis (7/4/2022).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bantaeng, Muhammad Akbar Yahya mengatakan kalau barang bukti yang dimusnahkan ini adalah untuk perkara tindak pidana umum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap.

Kajari juga menyampaikan kalau dari sejumlah barang bukti yang dimusnahkan tersebut didominasi oleh kasus Narkoba terutama jenis Sabu-sabu.

Proses Pemusnahan Barang bukti

“Barang bukti yang kami musnahkan ini adalah untuk kasus yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap dan ini didominasi kasus Narkoba” jelasnya.

Dia menuturkan kalau dalam pemusnahan barang bukti yang didominasi kasus Narkoba ini, merupakan salah satu bukti bahwa pihak Aparat Penegak Hukum (APH) di Kabupaten Bantaeng cukup serius dalam memberantas kasus Narkoba.

Kajari juga menyampaikan kalau barang bukti yang dimusnahkan tersebut adalah kasus yang terjadi antara bulan Desember 2021 sampai april 2022

Diketahui kalau dari 22 perkara yang terlah memiliki hukum tetap, kasus Narkoba mendominasi dengan 10 kasus dengan barang bukti sebanyak 24,9383 gram kemudian Senjata Tajam 3 bilah, Busur (Anak panah) ketapel, 4 buah, Double Tape 1 buah.