Jaga Nelayan Tetap Produktif di Tengah Covid, Azikin Solthan – KKP Saluran Paket Sembako

Jumat, 11 Maret 2022 | 19:32 WITA
Penulis :
Azikin Solthan saat menyalurkan bantuan paket sembako kepada petani

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Anggota Komisi IV DPR RI, Azikin Solthan bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Bakti Nelayan di Sentra Kuliner Ikan (Senkul), Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, Kamis (10/3).

Dalam kesempatan itu, hadir puluhan nelayan yang masing – masing didampingi penyuluhnya. Perwakilan Dirjen Perikanan Tangkap KKP, Muh Asriadi mengucapkan terima kasih kepada Komisi IV DPR RI.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Komisi IV yang selalu mensupport dan mengawal sektor perikanan dan kelautan di Indonesia,” kata dia.

Dia juga menyampaikan, bantuan yang disalurkan hari ini adalah bukti kepedulian pemerintah dan legislatif terhadap masyarakat nelayan di tengah pandemi Covid-19.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Azikin Solthan, Bupati Bantaeng dan jajaran serta masyarakat nelayan yang senantiasa mendukung program – program KKP,” kata dia.

Sementara itu Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Hartawan Zainuddin menyampaikan hormat dan terima kasih kepada Komisi IV DPR RI yang selalu mengawal program-program Pemkab Bantaeng untuk menunjukkan kemajuan di sektor Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Bantaeng.

“Telah banyak hal yang diperjuangkan dan kita nikmati bersama antara lain pembangunan fisik maupun non fisik yang telah diback up oleh APBD Pemkab Bantaeng untuk ikut mendukung para nelayan dan membuahkan kesejahteraan yang semakin baik di Bantaeng,” kata dia.

Anggota Komisi IV DPR-RI, Azikin Solthan dalam sambutannya sangat mendukung pertumbuhan di sektor kelautan dan perikanan di Kabupaten Bantaeng terlebih dalam situasi ditengah pandemi Covid-19.

“Kami sangat mendukung pertumbuhan kepada masyarakat Bantaeng khususnya pada saat Pandemi Covid-19, Insha Allah kami akan memberikan bantuan yang lebih besar berupa kapal nelayan yang merupakan suatu wujud kepedulian kami terhadap masyarakat Bantaeng,” kata dia.

Dia juga menambahkan bahwa Perikanan Tangkap memiliki potensi yang besar untuk meningkatkan pendapatan negara termasuk menggerakkan roda perekonomian yang lebih optimal.

“Dengan harapan kontribusi ini dapat tetap menjaga ketahanan pangan nasional dan menggerakkan roda perekonomian tetap maju dan optimal,” kata mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan 1000 paket sembako secara simbolis kepada nelayan dari Anggota Komisi IV DPR RI, Azikin Solthan dan Anggota DPRD Bantaeng.

Turut hadir dalam kesempatan itu anggota DPRD Bantaeng, Misbahuddin Basri, Adytiawan Said, Herlina Aris, Nining Karlina, Marwani, dan Budi Santoso. (*)