Saka Bhayangkara Cabang Bantaeng Laksanakan Diklatsar Prasabhara

Senin, 21 Februari 2022 | 8:45 WITA
Penulis :
Pelaksanaan Diklatsar Saka Bhayangkara Cabang Bantaeng

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Kasat Binmas Polres Bantaeng, AKP Suhardi Hasyim membuka kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Prasabhara Pramuka Saka Bhayangkara Cabang Bantaeng Angkatan XII Tahun 2022, yang dilaksanakan di Pantai Marina, Desa Baruga, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan pada Minggu (20/2/2022).

Kasat Binmas Polres Bantaeng, Akp Suhardi Hasyim mengatakan kalau pelaksanaan Diklatsar Prasabhara ini dilakukan untuk setiap anggota baru Saka Bhayangkara kepada anggota Pramuka yang memiliki minat dan bakat Ke Bhayangkaraan.

Kasat menyampaikan kalau Diklatsar Prasabhara ini merupakan langkah awal dalam melakukan pembentukan karakter bagi setiap anggota Pramuka yang akan bergabung kedalam Saka Bhayangkara.

“Dilatsar Prasabhara ini merupakan pembentukan karakter untuk para calon anggota Saka Bhayangkara” ucapnya.

Menurut Kasat kalau dalam Diklatsar ini para calon anggota Saka Bhayangkara akan mendapatkan mempelajari ilmu dan ketrampilan Kepolisian terbatas dari para instruktur.

” Mereka akan mempelajari ilmu dan Ketrampilan Kepolisian terbatas yang dimana nantinya diharapkan akan terbentuk kader Kamtibmas di tengah masyarakat yang tertib berlalu lintas, bebas dari pengaruh Narkoba dan pengaruh negatif lainnya” jelasnya.

Dalam Pendidikan dan Latihan Dasar Anggota Saka Bhayangkara ini para calon anggota Saka Bhayangkara dipandu langsung oleh Para Pembina, Instruktur dan Dewan Saka Bhayangkara Cabang Bantaeng.

Pembina Damping Saka Bhayangkara Cabang Bantaeng, Muh. Farid menyampaikan menyampaikan kalau kegiatan ini adalah Tradisi dalam setiap Penerimaan dan pengukuhan Anggota Baru sebagai pengenalan materi Kesakabhayangkaraan dan Materi Kepolisian oleh para Instruktur.

Diangkatan ke XII tahun 2022 ini peserta yang mengikuti Diklatsar ada sebanyak 60 siswa yang berasal dari gabungan beberapa sekolah SMA Sederajat dalam wilayah Kab Bantaeng,

Mereka dipandu dan didampingi oleh Dewan Saka, Pembina dan Instruktur sebanyak 20 orang dan dilaksanakan dari tanggal 19 s/d 20 Pebruari 2022.

PS. Kasi Penmas SI Humas Polres Bantaeng Aiptu Syamsuddin Latif, saat membawakan materi kehumasan menyampaikan kepada para peserta Diklatsar untuk selalu menggunakan etika dalam bersosial media.

“Saring sebelum shering dalam bersosial media” jelasnya.