6 Bulan Berjuang Melawan Kanker, Ari Lasso Akhirnya Dinyatakan Sembuh

Rabu, 9 Februari 2022 | 8:40 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MELEKNEWS, ENTERTAIMENT — Ari Lasso telah dinyatakan sembuh oleh dokter dari penyakit kanker Limfoma yang dideritanya selama 6 bulan lamanya.

Pelantun lagu “Penjaga Hati” ini terlihat melalui unggahan Instagram-nya yang hendak meninggalkan Rumah Sakit dengan berjalan kaki tanpa menggunakan kursi roda lagi.

“Kita pulang ya, pertama kali keluar rumah sakit enggak pakai kursi roda,” katanya dalam video singkat dikutip Selasa (8/2/2022).

Ari Lasso dinyatakan sembuh dari kanker(Sumber Instagram Ari Lasso)

Istri Ari Lasso, Vita Dessy sebelumnya menyampaikan bahwa suaminya sudah bersih dari sel kanker setelah scan. “Kami semua keluarga, aku, anak-anak, optimis papanya bisa sembuh. Puji Tuhan kemarin PET (Positron Emission Tomography) scan terakhir sudah bersih sebenarnya,” ujar Vita Dessy, seperti dimuat dalam tayangan Insert Pagi, Senin (7/2/2022).

“Sudah tak ada metastase, enggak ada. Sel-sel kanker yang itu sudah enggak ada semua,” ujar Vita melanjutkan, dikutip Showbiz-.

“Pulang aahh.. lanjut recover di rumah. Makasih doa-doanya. It means a lot,” tambahnya dalam keterangan video.

Sebelumnya Ati Lasso juga pernah mengunggah sebuah kalimat pada 31 Januari 2022 lalu. Ia mengatakan bahwa pejuang kanker harus terus berjuang dan jangan hilang harapan karena selalu ada harapan.

“Untuk teman-teman yang masih terus berjuang.. jangan pernah kehilangan harapan.. semangat.. selalu ada harapan,” tulis Ari Lasso

Sebelumnya, Ari Lasso mengatakan bahwa ia didiagnosis mengidap kanker limfoma langka. Dalam istilah medis ia mengalami penyakit diffuse large B-cell lymphoma (DLBCL).

“Cancer ini sangat langka. Orang biasanya yang terkena kanker limfoma itu getah bening kan benjol-benjol, di sini bagian leher, ketiak. Lalu sering pingsan, sel darah putih sedikit, anemia yang kemudian menimbulkan kerusakan limpa,” kata Ari saat berbincang di YouTube Deddy Corbuzier pada September 2021.

Namun, hal tersebut tidak terjadi pada dirinya. Ia merasakan sakit di bagian perut tapi tidak familiar dengan rasa sakit tersebut. Setelah menjalani pemeriksaan dan scanning diketahui bahwa ada massa padat di limpa.

Ari Lasso pun sudah menjalani operasi besar untuk mengangkat sel kanker sebesar kepalan tangan yang ada di limpanya. Selanjutnya, ia juga menjalani PET Scan untuk mengetahui ada atau tidaknya penyebaran sel-sel kanker ke bagian lain.

“Namun, kalau tidak ada penyebaran tetap harus kemo sih,” katanya

Keyakinan bahwa dirinya akan sembuh sudah dimiliki sejak masa awal penyakit tersebut terdiagnosis.

Maka dari itu, Ari merasa tidak perlu meratapi kondisinya saat itu. Ia pun sudah mencari tahu bahwa kanker yang dideritanya bisa diobati. Sehingga tak ada alasan baginya untuk meratapi keadaan tersebut.

“Cancer ini ya diterima sebagai ujian dari Tuhan, yang pasti gue bisa laluin,” katanya.

Selain mengikuti saran dokter dan melakukan serangkaian perawatan medis, ia juga yakin bahwa akan sembuh.

“Keyakinan ini kan yang akan menjadi kenyataan,” katanya