Pemkab Bantaeng Terima Tim Verifikasi Lapangan KKS 2021

Selasa, 12 Oktober 2021 | 8:16 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Pemerintah Kabupaten Bantaeng menerima kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Tingkat Nasional Kabupaten/Kota Sehat 2021, di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Jumat (8/10/2021) Malam.

Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin yang menerima rombongan secara resmi menyampaikan bahwa “Kegiatan ini sangat penting karena menjadi salah satu bentuk inovasi dalam upaya membangun derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang selanjutnya diapresiasi oleh pemerintah pusat sebagai suatu agenda nasional yang berkelanjutan”, ujarnya.

Ketua TP.PKK Kab. Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yantu yang juga selaku Ketua Forum Kabupaten Sehat Kab. Banteng lalu menyampaikan Expos Penyelenggaraan Kab/Kota sehat Kab. Banteng, beliau menjabarkan Program Unggulan dan Kondisi Pengembangan Kab. Sehat Kabupaten Bantaeng, serta 3 program unggulan Kab. Bantaeng yakni di Sektor pendidikan, lapangan pekerjaan dan Asuransi pertanian.

Sementara itu Ketua tim verifikasi KKS, Nevy Rinda Nugraini dalam sambutannya menyampaikan untuk kegiatan di Kab. Bantaeng salah satunya pemantauan kualitas udara dan air. “Dari 155 Kab./Kota, hanya 36 Kab./Kota yang lolos dan salah satunya adalah Kab. Bantaeng”. Ini kemudian akan dilakukan verifikasi sesuai 7 (tujuh) tatanan yang diverifikasi, tatanan permukiman sarana dan prasarana sehat, tatanan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, tatanan kawasan pariwisata sehat, tatanan ketahanan ketahanan pangan dan gizi, tatanan kawasan tertib lalu lintas dan pelayanan transportasi, tatanan kehidupan sosial yang sehat dan tatanan kawasan industri dan perkantoran sehat. Serta tatanan tambahan terkait penanganan covid-19.