76 Tahun Indonesia, Plt Gubernur Sulsel Beri Penghargaan Kepada 10 Tokoh Covid-19

Rabu, 18 Agustus 2021 | 13:26 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MAKASSAR, MELEKNEWS — Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan penghargaaan kepada 10 orang tokoh Covid-19 di Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021.

Penghargaan tersebut atas dedikasinya dalam membantu mencegah serta memutus rantai penularan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Yang diserahkan Andi Sudirman dan Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari pada acara pengibaran bendera Merah Putih peringatan 76 Tahun Republik Indonesia di Lapangan Rujab Gubernur Sulsel, Selasa, 17 Agustus 2021. Dalam peringatan ini mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Adapun kesepuluh tokoh yang menerima penghargaan yakni Prof. DR. dr. Idrus A. Paturusi; DR. dr. Hisbullah Amin; Chandra Satria Gunena (Kejaksaan Tinggi Sulsel); DR. Muliana Muhiddin (Dinkes Sulsel); Setyawan (Dinas Perhubungan Sulsel); Warham A. Yusni (BPBD Sulsel); Angri Priyono Sanali (Dinsos Sulsel); Rizal Razak (Satpol-PP Sulsel); Hendrikus Herry (Biro Umum Setda Sulsel); Yarsikum (Biro Umum Setda Sulsel).

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bahwa penghargaan ini diberikan kepada tokoh-tokoh yang ikut membantu dalam mencegah serta memutus rantai penularan Covid-19 di Sulsel.

“Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para tokoh yang ikut membantu dalam mencegah serta memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

Ia pun mengaku, bahwa peran tenaga kesehatan beserta masyarakat pun turut ikut andil dalam upaya penanganan Covid-19. Dengan turut mengikuti protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas keseharian.

Andi Sudirman pun mengajak masyarakat untuk menerapkan kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan. Mengingat pandemi Covid-19 masih disekitar. “Selalu ingat terapkan protokol kesehatan, 5M, jaga imun, perbanyak konsumsi vitamin, minuman herbal yang dikontrol dengan baik, jaga asupan makanan yang bergizi dan sehat, serta senantiasa berdoa mudah-mudahan kita cepat keluar dari masa sulit ini,” jelasnya.

“Mari bersama-sama mengibarkan semangat untuk Indonesia yang tangguh dan tumbuh dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 dan upaya pemulihan ekonomi. Merdeka,” tegasnya.

Dikesempatan itu pula, Andi Sudirman menyerahkan bantuan secara simbolis kepada veteran, yakni Yaqob Pakilarang (Ketua DPD LVRI Sulselbar), Yaqub (Bendahara DPD LVRI Sulselbar), Labani (Ketua DPC LVRI Makassar).