Angka Kesembuhan Covid-19 Masih Tertinggi, Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Seluruh Jajaran

Rabu, 19 Mei 2021 | 16:37 WITA
Penulis :
Andi Sudirman Sulaiman
Andi Sudirman Sulaiman

MAKASSAR, MELEKNEWS — Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada semua jajaran yang bertugas dalam pengamanan antisipasi mudik Idul Fitri 1442 H.

Mulai dari Bupati/Walikota serta jajaran TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Kesbangpol, dan instansi terkait.

Hal itu disampaikan oleh Andi Sudirman pada Pengarahan Umum dan Silaturahmi Bersama Plt Gubernur Sulsel yang berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (17/5/2021).

“Terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah semangat melaksanakan program dalam memperketat arus mudik, memantau protokol kesehatan, serta memantau dan mengatur titik keramaian di tempat wisata yang menjadi ikhtiar kita untuk menjalankan instruksi dari bapak Presiden (Joko Widodo). Hal ini tidak lain untuk menjaga lonjakan penularan Covid-19,” ujarnya.

Andi Sudirman pun membeberkan perkembangan Covid-19 di Sulsel. Dimana memperlihatkan angka yang baik. “Sampai saat ini, tanggal 16 Mei 2021 kemarin, hanya terdapat tambahan angka 4 positif di Sulsel, ini capaian terbaik. Sulsel juga masih memperlihatkan angka tertinggi tingkat kesembuhan 98% dan terendah angka kematian 1,5%. Bed Occupancy Rate ( BOR) atau angka penggunaan tempat tidur di beberapa Rumah sakit daerah hanya 8%. Ini capaian terbaik dalam sepanjang pandemi, ini bulan terbaik. Namun kita tetap harus mewaspadai, ancaman khususnya dari virus varian baru. Semoga kita bisa mempertahankan kondisi seperti ini khususnya setelah mobilitas warga pasca lebaran,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini tak terlepas dari sinergitas bersama tenaga kesehatan, Dinas Kesehatan, serta jajaran Rumah Sakit. Serta peran dari TNI-polri yang turun dalam memantau pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

“Atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, tentu mengapresiasi. Alhamdulillah, ini bentuk sinergitas menuju ke arah yang jauh lebih baik,” katanya.