Aliah Ma’arif NU Gelar Workshop Modul Pembelajaran

Sabtu, 10 April 2021 | 19:29 WITA
Penulis :
Suasana Workshop Penyusunan Modul Pembelajaran Lingkup Madrasah Aliah Ma'arif Lasepang Bantaeng, Sabtu (10/4/2021). Foto: Syahran Azis
Suasana Workshop Penyusunan Modul Pembelajaran Lingkup Madrasah Aliah Ma'arif Lasepang Bantaeng, Sabtu (10/4/2021). Foto: Syahran Azis

BANTAENG, MELEKNEWS — Madrasah Aliah NU Ma”arif Lasepang, Bantaeng, menggelar workshop penyusunan modul pembelajaran, Sabtu (10/4/2021), bertempat di gedung PGRI Bantaeng.

Kepala Madrasah, St Zuhraeni, S.Pd., mengatakan, output kegiatan ini adalah, tersusunnya modul pembelajaran untuk setiap mata pelajaran. Modul tersebut diharapkan menjadi pedoman bagi guru dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.

Dikemukakan Zuhraeni, dalam proses belajar mengajar, guru tidak boleh seratus persen mengandalkan buku teks. Alasannya, kata dia, belum tentu muatan materi pelajaran yang ada didalam buku teks sesuai dengan kondisi dan karakter masing-masing siswa.

Sekretaris panitia workshop, Fatmawati, S.Pd., menjelaskan, kegiatan ini bukan hanya mengasah kemampuan guru dalam membuat modul pembelajaran. Tetapi juga bertujuan agar peserta didik bisa belajar mandiri dan berprilaku jujur selama belajar di rumah dimasa pandemi Covid-19.

Ditambahkan Fatmawati, peserta workshop adalah semua tenaga pengajar dalam lingkup Madrasah Aliah Ma’arif Lasepang. Pemateri yang dihadirkan, kata dia, merupakan pemateri yang handal dibidangnya. ‘Kami datangkan pemateri yang memiliki kompetensi sesuai bidangnya masing-masing”, imbuhnya.