Mutasi Eselon II, Syamsul ke Kamar Staf Ahli, Dokter Sultan “Tinggal Kelas”

Selasa, 16 Maret 2021 | 7:59 WITA
Penulis :
Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Eselon II/b oleh Bupati Bantaeng, DR. H. Ilham Syah Azikin, di ruang pola kantor Bupati, Senin (15/3/2021).
Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Eselon II/b oleh Bupati Bantaeng, DR. H. Ilham Syah Azikin, di ruang pola kantor Bupati, Senin (15/3/2021).

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Mutasi lingkup Pemkab Bantaeng, Senin (15/3), menjaring 22 pejabat, terdiri dari 6 eselon II, 12 eselon III, 4 eselon IV. Pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Bupati Bantaeng, DR H Ilham Syah Azikin, di ruang pola kantor bupati.

Satu pejabat, yakni Syamsul Suli, selama ini sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, digiring masuk ke kamar Staf Ahli Bupati.

Satu lainnya, yakni, dr Sultan selaku Direktur RSUD Prof Dr Anwar Makkatutu, terpaksa “tinggal kelas” di eselon III/a sebagai Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan dan harus ikut lelang jabatan karena rumah sakit yang dipimpinnya naik status dari C menjadi tipe B. Berarti eselon Direktur berubah dari III/a menjadi II/b.

Satu lagi pejabat lainnya yang selama ini selaku pelaksana tugas (Plt) Kadis PMD dan PPA, yakni, Awaluddin Ramli, naik kelas sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Sementara pejabat eselon II yang masuk koridor rotasi, masing-masing, A Meyriani M Latippa dari Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan menuju kursi Asisten II menggantikan Syamsul Suli. Muhammad Tafsir, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) menggantikan A Meyriani M Latippa. H Subhan Habo, Kadis Pariwisata dirotasi sebagai Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian. Abdullah, Kadis Satpol PP dan Damkar digeser ke Badan Kesbangpol dan Linmas sebagai Kepala Badan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bantaeng, Muslimin Maharang, ketika dikonfirmasi tentang job eselon II yang masih kosong, mengatakan, sementara dalam proses.

Berdasarkan infomasi yang dihimpun, setidaknya ada enam job eselon II yang masih kosong, yaitu, Dinas PMD dan PPA, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Satpol PP dan Damkar, Direktur RSUD Anwar Makkatutu, dan Dinas PTSP.