Wabup Bantaeng Buka Pelaksanaan STQH ke-VIII

Selasa, 23 Februari 2021 | 19:36 WITA
Penulis :
Wakil Bupati Bantaeng, Haji Sahabuddin saat membuka STQH di Balai Kartini

BANTAENG, MELEKNEWS – Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin menghadiri sekaligus membuka secara resmi seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-VIII Tingkat Kabupaten Bantaeng Tahun 2021 yang dilaksankan di Gesung Balai Kartini Bantaeng, Senin (23/2/2021).

Kegiatan STQ ini dilaksanakan untuk menyaring dan menyeleksi para hafidz-hafidzah, qori dan qori’ah yang akan mewakili kabupaten Bantaeng dalam STQ ditingkat Provinsi.

Sebanyak 160 orang peserta STQ yang berasal dari perwakilan 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bantaeng, H. Hartawan Zainuddin yang pada kesempatan ini turut hadir mengatakan kalau kegiatan STQ ini adalah salah satu cara untuk menumbuhkembangkan minat baca Al-Qur’an di Masyarakat.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan cara untuk selalu mensiarkan agama Islam di Kabupaten

“Selain untuk mensiarkan Islam, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat baca Al-Qur’an di Kab. Bantaeng” ucapnya

Sementara itu Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin menyampaikan kalau STQ ini dapat dilaksanakan dengan baik dengan melakukan seleksi yang betul-betul seleksi bukan karena adanya unsur KKN

“Saya harap pada pelaksanaan STQH ke-VIII ini seleksi betul-betul dimanfaatkan dengan baik” tuturnya.

Dirinya berharap dengan peserta yang merupakan penduduk asli Bantaeng ini nantinya jika sudah lolos seleksi ditingkat Kabupaten maka dapat berprestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional berdasarkan potensi sendiri.

Beliau juga menitipkan harapan kepada para dewan hakim dan dewan juri agar menilai dengan objektivitas dan kualitas, sehingga dapat diunggulkan pada tingkat yang lebih tinggi.

“Kalah dan menang adalah biasa, yang terpenting adalah meningkatkan prestasi dan silaturrahim diantara kita”, tambah Wabup.

Salah seorang peserta STQ, Amran mengatakan kalau dirinya berharap bisa lolos dalam seleksi ditingkat Kabupaten ini agar nantinya bisa mewakili Kabupaten Bantaeng ditingkat provinsi.

“Semoga saja apa yang saya bisa tampil yang terbaik yang nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Bantaeng di tingkat Provinsi dan Nasional” harapnya.

Pelaksanaa STQH ini diikuti oleh peserta sebanyak 160 orang yang merupakan utusan dari 8 kecamatan, serta sebanyak 37 orang dewan hakim dan dewan juri. Akan berlangsung selama 5 hari, dimulai pada 22 Februari sampai dengan 26 Februari 2021.

Diketahui bahwa pelaksanaan STQ tingkat Provinsi se- Sulawesi Selatan yang ncananya akan dilaksanakan pada awal April 2921 mendatang.

Hadir pada kesempatan itu antara lain Forkopimda Kabupaten Bantaeng, para Asisten dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam ruang lingkup Kabupaten Bantaeng. (*)