Oknum ASN Dukung Putra NA Kembalikan Kejayaan Bantaeng, Bawaslu Koordinasi KASN

Senin, 22 Februari 2021 | 22:36 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS — Unggahan oknum ASN, Marlia Kamaruddin, di sosial media yang berbunyi “Butta toa butuh PEMIMPIN yang punya cinta dan kasih pada sesama, royal pada rakyat kecil serta menyapa tak pandang kasta… #Saya_TemanNA_Uji #NextLeader #KembalikanKejayaanBantaeng”, sebagaimana dilansir media ini, ASN dukung Uji’, putra Nurdin Abdullah (NA), menuai bermacam tanggapan.

Salah satunya, dari nitizen, Hasanuddin Syam, mempertanyakan tentang boleh tidaknya PNS (ASN) membahas masalah pilkada. “Sdh bebasmikah skrg PNS bicara PILKADA, tidak dilarang lg?”, tulisnya dikolom komentar, Minggu (21/2/2021) malam.

Salah satu akun facebook bernama Marlia Kamaruddin mengunggah status pada, Jum’at (19/2/2021). Dia menorehkan tagar (#) saya temanNA Uji – Nextleader – Kembalikan Kejayaan Bantaeng.

Ada pula yang menanggapi bahwa unggahan Marlia Kamaruddin menunjukkan sikap antipati dan berbau ujaran kebencian. Pada penggalan kalimat “Butta Toa Butuh Pemimpin yang punya cinta dan kasih pada sesama…” bermakna penilaian negatif terhadap pemimpin Bantaeng sekarang.
Kemudian pada kalimat bertagar, Marlia menulis “Saya TemanNa Uji, Kembalikan Kejayaan Bantaeng”. Kalimat ini dinilai berbau politis.

Terlepas dari berbagai asumsi, Divisi Hukum KPUD Bantaeng, Agusliadi, Senin (22/2/2021), mengatakan, adanya ASN yang unggah status di Facebook dukung Uji, tergantung siapa dan dari sisi mana kita menilai. “Apakah itu dimaknai kampanye atau tidak, maka itu sangat tergantung siapa yang menilai dan perspektif apa yang digunakan”, kata Komisioner KPUD Bantaeng ini.

1
2

Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita sebelumyaPolisi Militer TNI AL Peringati Hari Jadi ke-75
Berita berikutnyaWabup Bantaeng Buka Pelaksanaan STQH ke-VIII