Tim Andalan Sulsel Peduli Berbagi Setiap Pekan, Istri Wagub Sulsel Sebut Berbagi Itu Memberi Rasa Damai

Jumat, 12 Februari 2021 | 19:47 WITA
Penulis :
Andalan Sulsel Peduli saat mengunjungi pulau lae-lae

MAKASSAR, MELEKNEWS — Tim Andalan Sulsel Peduli mengunjungi pulau lae-lae, Makassar untuk berbagi dengan warga sekitar.pada Jum’at (12/2/2021).

Dengan menggunakan perahu dari Dermaga Penyeberangan Kayu Bangkoa sekitar 10 menit, dengan jarak 1,5 kilometer tim Andalan Sulsel Peduli tiba di Pulau Lae-Lae, Kota Makassar

Salah satu Pulau kecil yang terletak sebelah barat Kota Makassar itu menjadi sasaran berbagi oleh Andalan Sulsel Peduli dipekan kali in

Di tengah terik matahari pagi, setibanya tim Andalan Sulsel Peduli di Pulau Lae-Lae, dikerumuni sekumpulan anak-anak.

Mereka pun sangat senang mendapatkan bingkisan berisi beraneka jajanan yang digemari anak-anak. Tak hanya itu, Tim Andalan Sulsel Peduli pun mengingatkan anak-anak untuk mengenakan masker.

Anak-anak yang di Pulau itu tampak gembira. Tim Andalan Sulsel Peduli pun memakaikan langsung masker kepada anak-anak di Pulau Lae-Lae.

“Adik-adik pakai ya maskernya,” kata Neni selaku Korlap Andalan Sulsel Peduli yang sembari mengenakan masker kepada anak-anak.

Anak-anak di pulau Lae-Lae pun bersorak senang dan menyampaikan terima kasihnya kepada istri Wagub Sulsel.

Mengingat hadirnya Andalan Sulsel Peduli ini diinisiasi oleh Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama sang istri, Naoemi Octarina.

Kegiatan berbagi ini pun menjadi agenda rutin setiap hari Jum’at dengan lokasi berpindah-pindah setiap pekannya.

“terima kasih ibu Wagub Sulsel,” sorak anak-anak di Pulau Lae-Lae.

Selain itu, tim Andalan Sulsel Peduli berkeliling membagikan makanan dari rumah ke rumah di sekitar Pulau Lae-Lae.

Tim Andalan Sulsel Peduli juga singgah di Masjid Miftahul Bahri memberikan bantuan alat salat berupa mukenah. Satu-satunya tempat ibadah bagi umat Muslim itu tengah dalam tahap pengerjaan.

Terpisah, istri Wagub Sulsel, Naoemi Octarina mengatakan, jika berbagi kebaikan ke sesama merupakan suatu hal yang perlu dilakukan.

“Dalam hidup ini, berbagi kepada sesama memberi jiwa rasa damai. Berbagi dengan tulus tanpa pamrih memberikan perasaan suka cita. Berbagi dengan orang lain adalah bentuk terbaik mensyukuri apa yang telah kita dapatkan sampai saat ini,” ungkap Naoemi Octarina.