Wasnakertrans Dukung Mediasi Eks Pekerja PT HNA

Minggu, 7 Februari 2021 | 22:57 WITA
Penulis :
Andi Sukri
Andi Sukri

BANTAENG, MELEKNEWS — Delapan pekerja PT Huadi Nickel Alloy (HNA) Bantaeng, Sulawesi Selatan yang dirumahkan, mendapat empati dan simpati dari berbagai kalangan. Selain Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian setempat, Wasnakertrans (Pengawas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi).

Pertemuan Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian Bantaeng dengan Pengawas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Dinsosnakertrans Provinsi Sulawesi Selatan
Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian Bantaeng dengan Pengawas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Dinsosnakertrans Provinsi Sulawesi Selatan membahas agenda mediasi delapan eks karyawan PT. Huadi Nickel Alloy

Wasnakertrans Disnakertrans Provinsi Sulawesi Selatan Wilayah IV (Jenepnto, Bantaeng, Bulukumba dan Selayar), Andi Sukri, Ahad (7/2/2021), mengatakan, masalah ini dalam tahap proses mediasi oleh Disnaker dan Perindistrian Bantaeng.

Dikemukakan Andi Sukri, pihaknya merespon dan mengapresiasi upaya yang dilakukan jajaran Disnaker dan Perindustrian Bantaeng. “Kami merespom dan mengapresiasi upaya jajaran Disnakerperid dalam melakukan penanganan atas aduan delapan eks karyawan PT Huadi”, urainya.

Dijelaskan Andi Sukri, pihaknya akan berkolaborasi dengan Disnakerperind Bantaeng sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Wasnakertrans. “Saya selaku pengawas akan berkolaborasi dengan Disnakerperind Bantaeng dalam menangani masalah ini”, katanya.

Ditambahkan Andi Sukri, pihaknya telah membahas aduan eks karyawan PT HNA tersebut dengan Disnakerperind Bantaeng belum lama ini. “Kami sudah membahas aduan eks karyawan PT HNA dengan Disnakerperind Bantaeng”, imbuhnya.