Wagub Sulsel Sebut Harus Bangga dan Berbelanja Produk Lokal UMKM

Minggu, 7 Februari 2021 | 23:32 WITA
Penulis :
Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

MAKASSAR, MELEKNEWS — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi Gerakan Belanja Produk UMKM yang diinisiasi oleh Asosiasi UKM Mutiara Timur.

Hal itu disampaikan pada kegiatan Launching Gerakan Belanja Produk UMKM ini dirangkaikan Penandatanganan MoU Koperasi PT Vale Indonesia dengan Galeri UMKM Kareso, Sorowako, Minggu (7/2/2021).

“Kami mengapresiasi kegiatan ini dan mengajak seluruh komponen bangsa termasuk masyarakat Sulawesi Selatan untuk terus gemar berbelanja produk-produk UMKM kita,” ujar Andi Sudirman.

Ia mengakui, jika dalam kondisi pandemi Covid-19 ini tentu dibatasi dan memperketat protokol kesehatan. “Mudah-mudahan dengan kondisi ini tidak menurunkan semangat kita untuk mendorong UMKM kita yang ada di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Teruntuk asosiasi UKM Mutiara Timur, kata dia, “teruslah berkarya untuk Sulawesi Selatan, terus maju berdayakan anggota dan lebarkan sayap untuk masyarakat usaha kecil yang ingin berkontribusi untuk Sulsel,” tuturnya.

“kita harus bangga dengan produk lokal. Ayo kita sama-sama untuk berbelanja produk lokal di UMKM-UMKM kita sendiri,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Gerakan belanja produk UMKM ini diinisiasi oleh Asosiasi UKM Mutiara Timur dengan menghimbau kepada sesama para pelaku UKM dan masyarakat umum pada tanggal 7 setiap bulannya wajib belanja produk UKM. Gerakan ini untuk mendukung ekonomi kerakyatan, diharapkan mampu membuka peluang semakin lebar bagi UMKM di Indonesia terkhusus di Sulawesi Selatan untuk mengambil peran dalam perekonomian bangsa.