Tiang Listrik Tumbang, Kapolsek Tamalatea Turun Tangan

Rabu, 3 Februari 2021 | 23:02 WITA
Penulis :

JENEPONTO, MELEKNEWS — Angin kencang disertai hujan lebat, Rabu (3/2/2021) sore, menyebabkan satu tiang listrik di jalan nasional Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, tumbang, pukul 17.00 WITA.

Akibatnya, arus lalu lintas di Lingkungan Bontobalia, Kelurahan Manjangloe, Kecamatan Tamalatea, macet karena pepohonan yang tumbuh di bawah tiang tersebut ikut roboh dan menghalang di jalanan.

Selain itu, pengguna jalan juga khawatir twrsengat arus listrik bertegangan tinggi. Pasalnya, pada saat tiang listrik tersebut tumbang, terjadi ledakan dan percikan api. Hal tersebut menandakan adanya arus listrik yang mengalir.

Pantauan wartawan meleknews.id di lokasi, tampak Kapolsek Tamalatea, IPTU Hamka didampingi anggotanya bersama personel Sat Lantas Polres Jeneponto, turun tangan mengatur arus lalin agar tidak terjadi kemacetan yang berkepanjangan. Beberapa saat kemudian, petugas PLN pun tiba di lokasi.

Pihak PLN terpaksa melakukan pemutusan arus listrik guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. “Pemadaman dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang membahayakan”, ujar salah seorang petugas PLN.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Warga di sekitar lokasi dan beberapa titik lainnya memaklumi pemadaman listrik.