Sepuluh Hari Tak Melaut, Rumah Rusak Tertimpa Pohon

Kamis, 4 Februari 2021 | 16:04 WITA
Penulis :
Sepuluh Hari Tak Melaut, Rumah Rusak Tertimpa Pohon Besar
Rumah Baddu Daeng Gassing Rubuh Tertimpa Pohon Tumbang

BANTAENG, MELEKNEWS — Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Mungkin demikian gambaran nasib yang dialami Baddu Dg Gassing (55), warga Kampong Bakara, Desa Pa’jukukang, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng.

Baddu Dg. Gassing
Baddu Dg. Gassing

Dia terlihat pasrah menerima kenyataan hidup yang harus dialaminya. Ketika tim meleknews.id bertandang ke kediamannya, tampak Daeng Gassing (sapaan sehari-harinya), duduk termenung di depan rumahnya yang porak poranda dilanda pohon besar yang tumbang.

Lelaki yang berprofesi sebagai nelayan ini memandang kosong ke depan sambil menikmati makanan ringan pemberian simpatisan. Sudah sepuluh hari dia tidak bisa mencari ikan di laut untuk membiayai hidupnya.

Menurut Syamsuriadi, kerabat Daeng Gassing, rumahnya hancur ditimpa pohon akibat angin kencang disertai hujan deras, Rabu (3/2/2021).

Dikatakannya, Daeng Gassing sudah puluhan tahun bermukim di pesisir pantai Laut Flores. Dia sudah terbiasa mendengar deru angin yang berhembus kencang. Namun, kata dia, baru kali ini musibah datang melanda. “Sudah puluhan tahun tinggal di pesisir pantai”, katanya, Kamis (4/2/2021).