Kodim Bantaeng Edukasi dan Disiplinkan Masyarakat soal Covid-19

Sabtu, 8 Agustus 2020 | 0:13 WITA
Penulis :

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BANTAENG, MELEKNEWS.ID – Prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 1410 Bantaeng kembali bergerak memberi edukasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada warga.

Kali ini, gelaran itu berlangsung di Kawasan Pantai Seruni, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan pada Jumat, 7 Agustus 2020 malam.

Dan Unit Kodim 1410 Bantaeng, Letda Inf Harpil mengatakan, pendisiplinan ini sebagai upaya Kodim untuk membantu pemerintah daerah memberi pemahaman kepada masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Intinya kita mengingatkan masyarakat pengunjung dan pengelola cafe agar sadar, mengikuti prosedur protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker,” kata Harpil.

Menurutnya, masa normal baru ini memaksa masyarakat untuk mengatur jarak. Hal ini harus dilakukan demi menjaga diri dan keluarga dari segala bentuk penularan virus, khususnya corona.

“Tentunya agar selalu menjaga jarak saat bekerja, belajar. Intinya tetap memperhatikan dan menerapkan disiplin kesehatan dan mengikuti anjuran Pemerintah dalam mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19,” jelas dia.